Media Thailand Soroit Isu Bakal Hengkangnya PSSI Dari AFF ke EAFF

Media Thailand, Thairath. menyorot isu mundurnya PSSI dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Kabar beredar, Indonesia akan gabung ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Dalam laporannya, Thairath menyebut bahwa PSSI kecewa lantaran protes soal laga Thailand vs Vietnam di babak grup Piala AFF U-19 2022 tak digubris.

Isu semakin menguat karena akun media sosial EAFF menyapa pendukung Indonesia di dunia maya.

“PSSI mengancam mundur dari AFF setelah mengajukan protes soal Thailand vs Vietnam di Piala AFF U-19 tetapi belum ditanggapi,” bunyi laporan Thairath.

PSSI memang akan melayangkan surat protes ke AFF menyoal laga tersebut. Ada indikasi Vietnam dan Thailand berusaha ‘main sabun’. Hal ini lantaran kedua tim terlihat tidak bermain fair play saat skor sama kuat 1-1 ketika laga memasuki 10 menit akhir dalam laga yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, itu.

”Kami akan protes dan surat sedang disiapkan. Kami meminta jawaban, silakan tim investigasi AFF untuk ke sini,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Hasil imbang 1-1 yang didapatkan Thailand vs Vietnam membuat Indonesia gagal menuju ke babak semifinal. Sebab, Timnas U-19 RI jadi kalah agresivitas head to head dari Thailand dan Vietnam.(Sumber)