Guardiola Membenarkan, Oleksandr Zinchenko Segera Susul Gabriel Jesus ke Arsenal

Kabar kepindahan pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko ke Arsenal tampaknya benar-benar akan terjadi.

Sebab pelatih Man City, Josep Guardiola sudah mengonfirmasi secara langsung bahwa Zinchenko akan bergabung ke arsenal di musim panas 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, Zinchenko sebelumnya memang kencang dirumorkan akan bergabung dengan Arsenal.

Kabarnya, Zinchenko juga sudah meninggalkan sesi latihan Manchester City, dan menjalani tes medis bersama The Gunners -julukan Arsenal- pada pekan ini.

Menurut laporan jurnalis olahraga yang juga pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Zinchenko akan diboyong Arsenal dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp537 miliar). Kabarnya, ia juga akan diikat dengan kontrak hingga 2026.

Memperkuat laporan Romano, Guardiola baru-baru ini mengonfirmasi kepergian Zinchenko.

Bahkan, pelatih asal Spanyol itu membenarkan pemain berusia 25 tahun tersebut akan merapat ke Emirates Stadium.

“Dia (Oleksandr Zinchenko) akan ke Arsenal,” kata Guardiola dikutip dari cuitan Romano di media sosial pribadinya, @FabrizioRomano, Rabu (20/7/2022).

Senada dengan Guardiola, rekan setim Zinchenko, Rodri juga sudah mengucap salam perpisahan kepada sang pemain. Rodri mengatakan akan merindukan pemain kelahiran Radomyshl, Ukraina itu.

“Oleks tidak bersama kami lagi. Dia hebat sebagai rekan setim dan sebagai pemain,” ucap Rodri.

 

“Dia pantas mendapatkan yang terbaik dan kami akan merindukannya, tapi inilah sepak bola, ini berlanjut dan pemain baru masuk. Kami senang untuknya,” tambahnya.

Dengan begitu, Zinchenko akan menjadi pemain kedua Man City yang pindah ke Arsenal di musim panas 2022 ini. Sebelumnya Arsenal sudah mendapatkan Gabriel Jesus dari tim berjuluk The Citizens tersebut.(Sumber)