Nirwasita Tantra 2021 Untuk Jateng, Kader Muda Golkar: Satire KLHK Untuk Ganjar

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar penghargaan bagi para stakeholder dalam bidang penyelamatan lingkungan pada Rabu (20/7/22). Provinsi Jateng berhasil menduduki peringkat pertama untuk segmen Pemerintah.

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 yang diberikan oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong.

Kader Muda Partai Golkar, Yuwono Setyo Widagdo menilai KLHK seharusnya mempunyai penilaian lain dalam memberikan hal tersebut kepada Ganjar, permasalahan di wilayahnya sangat kontradiksi dari apa yang disebut penggiat lingkungan.

“Permasalahan Kendeng, Wadas, banjir rob dan sebagainya yang jelas berada di Wilayahnya seharusnya jadi benchmarking tersendiri dalam poin penilaian,” imbuh Yuwono.

Sebagai informasi yang perlu diketahui dokumen mengenai Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Pegunungan Kendeng menyatakan terdapat kerusakan lingkungan yang berpotensi sangat krusial.

Jika tidak segera ditanggapi kedepan dapat membawa risiko bencana ekologis besar yang tidak dapat dihindari. Begitupun dengan permasalah di Wadas.

Mantan Ketua DPD AMPI Jakarta Selatan ini melihat hal lain pada pemberian Penghargaan tersebut sebagai satire dari KLHK kepada Ganjar.

“Unsur lainnya pada Penghargaan ini bisa sebagai bentuk satire dari KLHK, karena dinilai Ganjar sendiri nir potensi dalam menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Wilayahnya. Tutup Wasekjen BM Kosgoro 1957. [golkarpedia]