Ibas Yudhoyono Dikaruniai Anak ke-4, Namanya Alisha Prameswari Yudhoyono

Putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa baru dikaruniai anak keempat. Bayi perempuan tersebut lahir pada Jumat, 22 Juli 2022, malam hari di RSPI, Jakarta Selatan.

Ibas dan Aliya memberikan nama untuk buah hati keempatnya ialah ‘Alisha Prameswari Yudhoyono’.

Apa maknanya?
“Setelah melalui beberapa perenungan bersama Aliya serta melalui urung rembuk dengan Pepo SBY, Grandpa Hatta, dan Grandma Okke; maka kami memberikan nama Alisha Prameswari Yudhoyono,” ujarnya, Minggu (24/7)

Ibas menyebut, makna nama itu, bisa diartikan sebagai, “Seorang gadis ‘GOD Gifted’ (dikaruniai Tuhan) nan cantik, periang, dan baik hati yang sangat percaya diri penuh dengan kasih sayang.

“Insyaallah, ia juga seorang perempuan tertinggi yang cerdas, salehah dan penuh rezeki serta memiliki jalan kehidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna dalam lindungan Tuhan YME, Allah SWT,” ungkap Ibas.

Selanjutnya, Prameswari, dalam bahasa Indonesia nama ini memiliki arti jalan kehidupan yang tentram, merdeka, bahagia, dan sempurna.

Sedangkan dalam bahasa Sansekerta, memiliki arti perempuan tertinggi dan permaisuri.

Putri kedua Ibas sekaligus cucu kelima SBY ini lahir melalui operasi caesar dengan berat 2.953 gram dan panjang 47 cm. Kabar bahagia ini pun disampaikan oleh Ibas dan Aliya melalui akun Instagram pribadinya. Ibas mengunggah sebuah video proses persalinan sang istri.(Sumber)