Ini 5 Alasan Asnawi Mangkualam Cocok Gabung Jeonbuk Hyundai Motors

5 alasan Asnawi Mangkualam cocok gabung Jeonbuk Hyundai Motors menarik dikulik. Sebab, rumor ini sedang ramai dibicarakan usai jurnalis Korea Selatan, Bolmanchan, mengungkap ketertarikan itu.

Bolmanchan menyebutkan Asnawi masuk pertimbangan Jeonbuk usai bek kanan mereka, Lee Yong, memutuskan pergi baru-baru ini. Jika pindah ke Jeonbuk, itu akan menjadi peningkatan karier bagi Asnawi. Sebab, Jeonbuk bukanlah klub sembarangan di Korea Selatan.

Kini, menarik menilik alasan Asnawi Mangkualam cocok gabung Jeonbuk Hyundai Motors. Berikut 5 di antaranya

 

5. Masih Berusia Muda

Asnawi Mangkualam

Salah satu alasan Asnawi Mangkualam cocok gabung Jeonbuk Hyundai Motors adalah usianya yang masih muda.

Hal ini membuat bakat Asnawi Mangkualam masih mudah diasah hingga memungkinkan jadi sosok andalan bagi Jeonbuk Hyundai Motors di masa mendatang.

Diketahui, Asnawi kini baru menginjak usia 22 tahun. Meski masih berusia muda, bek kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 ini sudah punya kualitas yang ciamik sehingga menjadi andalan di skuad Timnas Indonesia.

Jika bakatnya terus diasah, Asnawi Mangkualam bisa jadi investasi jangka panjang bagi Jeonbuk Hyundai Motors

4. Fleksibel dalam Bermain

Asnawi Mangkualam

Alasan lainnya adalah Asnawi Mangkualam fleksibel dalam bermain. Meski lebih sering bermain di posisi bek, eks pemain PSM Makassar ini juga bisa ditempatkan menjadi gelandang.

Hal ini bahkan dilakukan Asnawi di Ansan Greeners. Kala melawan Gimpo FC di pekan ke-10 K League 2, dia ditempatkan sebagai gelandang kanan dalam formasi 3-4-3. Di posisi ini, dia pun bekerja ciamik dengan terus membuktikan bisa mengadang serangan lawan.

3. Mudah Adaptasi

Asnawi Mangkualam

Asnawi juga bisa cocok bermain di Jeonbuk Hyundai Motors karena sifatnya yang mudah beradaptasi. Dia membuktikannya kala mulai berkarier di luar negeri bersama Ansan Greeners.

Asnawi diketahui resmi bergabung ke Ansan Greeners pada Januari 2021. Saat baru tiba, sang pelatih Ansan Greeners kala itu, Kim Gil-sik, mengomentari adaptasi Asnawi secara permainan bersama tim barunya. Dia pun menilai Asnawi bisa beradaptasi dengan baik.

“Sepakbola adalah olahraga dunia yang pasti memiliki banyak persamaan. Jadi saya rasa bahasa bukan hambatan. Dia bisa beradaptasi dengan baik,” ujar Kim Gil-sik kala itu.

2. Punya Etos Kerja Kuat

Asnawi Mangkualam

Alasan kedua, Asnawi akan cocok bersama Jeonbuk Hyundai Motors karena dia punya etos kuat. Jadi, apa pun kondisi yang akan dihadapinya nanti bersama Jeonbuk Hyundai Motors, pemain andalan Timnas Indonesia itu diyakini bisa tetap menjaga semangatnya demi mendulang hasil manis.

Soal etos kuat Asnawi sendiri, hal ini turut disoroti oleh pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon. Dia memuji semangat Asnawi yang pantang menyerah.

“Dia Asnawi berlatih keras. Dia diperintahkan untuk aktif naik menyerang bersamaan dengan bertahan. Dia bilang dia adalah bek yang agresif, jadi bisa mencetak gol dengan baik,” ujar Lim Jong-heon, dilansir dari Sports-G.

“Dia berlatih dengan keras dan hal itu memberinya kepercayaan diri. Jadi, saya rasa dia akan menjadi lebih baik di masa depan,” sambungnya.

1. Makin Nyetel di Liga Korea

Asnawi Mangkualam

Alasan terakhir, Asnawi sudah membuktikan dirinya makin nyetel bermain di Korea Selatan. Hal ini dibuktikannya dengan mencetak gol perdana di K-Legue baru-baru ini.

Gol itu dicetaknya kala Ansan Greeners melawan Gimpo di Ansan Wa Stadium, 23 Juli 2022. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-88 membuahkan gol ciamik. Ansan pun menang dengan skor 3-1.

Kesuksesan ini jadi pembuktian bahwa Asnawi sudah makin gacor bermain di Liga Korea. Dia pun langsung banjir pujian, baik dari pencinta sepakbola hingga pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

(Sumber)