Tak Pernah Menang di Paruh Pertama MotoGP 2022, Johann Zarco: Seperti Ada Sesuatu Yang Hilang

PEMBALAP tim Pramac Ducati, Johann Zarco, tak pernah menang di paruh pertama MotoGP 2022. Dia pun bereaksi atas hasil tersebut.

Meski belum pernah menang, Zarco terbilang pembalap papan atas selama paruh pertama. Buktinya, dia sejauh ini berada di peringkat ketiga klasemen keseluruhan dengan 114 poin.

Pembalap asal Prancis itu berhasil mencapai empat kali podium sejauh ini. Mulai dari peringkat tiga di MotoGP Indonesia 2022, peringkat kedua MotoGP Portugal 2022, peringkat tiga MotoGP Catalunya 2022, dan peringkat dua MotoGP Belanda 2022.

 

Zarco kini terpaut 58 poin di belakang rekan senegaranya, Fabio Quartararo, yang menempati peringkat pertama. Sementara itu, masih ada nama Aleix Espargaro di peringkat kedua dengan 151 poin.

Menurut Zarco, musim ini merupakan periode terbaik dalam kariernya. Tetapi, masih ada sesuatu yang kurang yakni belum meraih kemenangan.

“Ada sesuatu yang hilang karena saya belum menang dan ini akan menjadi langkah yang penting, saya masih harus memahami bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari Ducati,” ucap Zarco, dikutip laman Motosan, Selasa (26/7/2022)

“Saya merasa bahwa saya belum memberikan yang terbaik di atas motor. Saya berharap bisa lebih kuat di paruh kedua kejuaraan ,” tambahnya.

MotoGP 2022 kini masih dalam masa jeda. Gelaran ini kembali bergulir pada 7 Agustus 2022 di MotoGP Inggris 2022, Sirkuit Silverstones.(Sumber)