DPP Pengajian Al-Hidayah Gelar Festival Hari Anak Nasional

DPP Pengajian Al-Hidayah bidang Pendidikan bekerjasama dengan BEM Program Studi PG PAUD Universitas Negeri Jakarta (UNJ) turut memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022.

Kolaborasi ini menghasilkan acara Festival Hari Anak Nasional yang yang mengangkat tema “Anak Adalah Generasi Penerus Perjuangan Bangsa”. Acara ini sendiri terdiri dari beberapa rangkaian acara diantaranya : talkshow, dongeng, fashion show, dan workshop pembuatan kopi.

Ditemui secara terpisah, Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah, Hetifah Sjaifudian mengapresiasi adanya acara ini.

“Saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional, untuk anak-anak Indonesia. Saya selalu percaya setiap anak itu unik, dan harus dikembangkan sesuai dengan minat dan bakat mereka. Untuk itu, acara – acara seperti ini sangat bagus sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak kita.”

Selaku Ketua Panitia Festival Hari Anak Nasional, Rita Fitria menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DPP Pengajian Al-Hidayah terhadap anak-anak yang haus akan hiburan yang marak dengan banyaknya games dari handphone yang sudah sedemikian akrab masuk di lingkungan anak-anak.

Hadir sebagai Narasumber, Amaliah Sobli, yang juga merupakan anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan menyampaikan bahwa momentum Hari Anak Nasional ini bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga sebagai pengingat untuk orang tua apa saja hak anak dan kewajiban orang tua, yaitu memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak dan memberikan lingkungan yang baik agar tumbuh kembang mereka optimal.

Acara Festival Hari Anak Nasional kali ini setidaknya dihadiri oleh 55 anak-anak TK dan PAUD dan 122 orang tua murid, guru-guru dan Mahasiswa PAUD UNJ.