News  

Dipimpin Langsung Wakapolri, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus di Mako Brimob Depok

Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mendatangi Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok pada Senin (8/8).

Kedatangan itu dalam rangka pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo yang ditempatkan di sana lantaran diduga melanggar kode etik.

“Ya (pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo), timsus fokus untuk mendalami,” ujar Kadiv Humas Polri saat dikonfirmasi.
Dalam kesempatan terpisah, Dedi menjelaskan, kedatangan Timsus kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dengan didampingi Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan,

“Timsus semuanya, langsung dipimpin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum, kemudian semuanya dalam proses pendalaman, termasuk di Bareskrim semuanya sama,” terang Dedi.

“Pemeriksaan saksi dan juga menganalisa kembali hasil dari laboratorium forensik,” sambung dia.

Kendati demikian, Dedi belum merinci soal hasil pemeriksaan terhadap Sambo. Dia meminta kepada semua pihak untuk bersabar. Nantinya, dia berjanji semua perkembangan bakal disampaikan.

“Nanti kita akan sampaikan semua akan kita sampaikan. Mohon sabar dulu,” tutupnya.

Timsus memang khusus dibentuk untuk mendalami pelanggaran pidana dalam kasus tewasnya Brigadir Yosua. Sedangkan, Irsus, khusus untuk menangani pelanggaran kode etik anggota Polri yang diduga terlibat dalam penanganan kasus ini.

Dalam kasus ini, Irjen Pol Ferdy Sambo ditempatkan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, selama 30 hari ke depan.

Sambo saat ini ada di Mako Brimob untuk diperiksa terkait dugaan pelanggaran etik kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Istri Sambo, Putri Chandrawathi juga telah menjenguk suaminya pada Minggu (7/8) kemarin. Dalam kesempatan itu Putri sempat menemui awak media. Di sana, tangisnya pecah.

Putri mengaku telah ikhlas dan memaafkan apa yang terjadi. Dia juga mengaku percaya dan tulus mencintai Irjen Ferdy Sambo.(Sumber)