Italia  

Roma Permalukan AC Milan di San Siro dengan Skor 1-4

hasil milan vs roma skor akhir 1-4

RadarAktual.com – Hasil AC Milan vs AS Roma yang merupakan lanjutan giornata ke 35 Liga Italia Serie A berakhir dengan skor 1-4. Milan harus menanggung malu di hadapan publiknya sendiri saat menjamu AS Roma Senin (8/5) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, AS Roma langsung memberi tekanan pada tuan rumah. Alhasil, ketika laga baru berjalan 8 menit, Serigala Ibukota ini membuka kran gol lewat aksi Edin Dzeko setelah melakukan kerjasama apik dengan Mohamed Salah. Skor 0-1, tim tamu memimpin.

Kubu Roma kembali menggandakan keunggulan 20 menit berselang. Lagi lagi Edin Dzeko menjadi momok menakutkan bagi Milan setelah mendapat umpan dari Leandro Paredes. Skor 2-0, Milan tertinggal ini bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 2 gol membuat Vincenso Montella merubah strategi pada babak kedua dengan memasukkan Lucas Ocampos menggantikan Leonel Vangioni. Perubahan ini cukup berarti bagi Milan dimana akhirnya Ocampos memberi umpan matang pada Mario Pasalic yang mampu dimaksimalkan menjadi gol dan memperkecil ketertinggalan Milan dari Roma.

Namun, dua menit berselang Giallorossi kembali mencetak angka. Kali ini giliran Stephan El Shaarawy yang mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan assist dari Edin Dzeko. Skor 1-3, Roma kembali menjauh.

Menjelang waktu normal berakhir, Gabriel Paletta melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang sehingga wasit pun harus mengganjarnya kartu merah. Daniele De Rossi yang menjadi algojo, sukses membuat Gianluigi Donnarumma kembali memungut bola dari jalanya. Skor 1-4 untuk keunggulan Roma ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, maka saat ini Roma telah mengoleksi 78 poin dan berada di peringkat 2, sedangkan Milan masih tertahan di peringkat 6 dengan koleksi 59 poin.