Leeds United Menggila! Chelsea Disikat 3 Gol Tanpa Balas

HASIL Leeds United vs Chelsea di pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 telah diketahui pada Minggu (21/8/2022) malam WIB. Bermain di Elland Road, The Blues (julukan Chelsea) menelan kekalahan dari tuan rumah, Leeds United dengan skor 3-0.

Adapun ketiga gol Leeds United dicetak oleh Brenden Aaronson (33’) dan Rodrigo Moreno (37’) pada babak pertama. Kemudian, giliran Jack Harrison (69’) menggenapkan keunggulan Leeds United atas Chelsea. Berkat hasil ini, Chelsea kini terlempar dari 10 besar dengan hanya mengoleksi empat poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea berusaha langsung menunjukan permainan agresif sejak pertandingan dimulai. Berbagai pola serangan dilakukan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut sehingga Leeds cukup kesulitan di awal pertandingan.

Pada menit ke-15, Raheem Sterling pun berhasil menciptakan gol bagi Chelsea untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai pemain Timnas Inggris itu terjebak offside.

Meski gagal memimpin, Chelsea terus menampilkan permainan Agresif dengan sangat baik. Kolaborasi Kai Havertz dan Mason Mount pun beberapa kali membuat peluang bagi The Blues, namun masih belum ada gol yang dapat tercipta.

Namun Chelsea justru harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-33 setelah Leeds mampu menerapkan pola serangan balik mematikan. Brenden Aaronson yang tidak tercover mampu melesatkan tembakan yang mengarah langsung ke gawang, Chelsea pun tertinggal 0-1.

Setelahnya, Chelsea seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan oleh Leeds dengan mencetak gol kedua di menit ke-37 berkat gol Rodrigo Moreno yang memanfaatkan umpan dari Jack Harrison.

Hingga akhir babak pertama, Chelsea tidak mampu memaksimalkan waktu untuk mengejar ketertinggalan mereka. Alhasil, Chelsea pun tertinggal 0-2 yang bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tak mampu tampil maksimal di babak pertama, Chelsea mencoba untuk memperbaiki kesalahanya di paruh kedua. The Blues pun kembali menguasai jalannya pertandingan, namun mereka belum dapat memperkecil ketertinggalan.

Meski begitu, Leeds tidak mau kehilangan momentum begitu saja dengan terus melakukan perlawanan yang cukup menyulitkan. Kedua tim pun sama-sama berjuang untuk bisa menunjukkan dominasinya.

Harapan Chelsea untuk mengejar ketertinggalannya semakin tertutup pada menit ke-69. Pasalnya, Jack Harrison sukses mencetak gol ketiga untuk Leeds memanfaatkan umpan dari Rodrigo. Gol tersebut membuat Chelsea semakin tertinggal dengan skor 0-3.

Situasi Chelsea semakin sulit setelah wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Kalidou Koulibaly di menit ke-84 akibat melakukan pelanggaran. Kini, Chelsea pun harus bermain dengan hanya 10 pemain saja.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta di laga tersebut. Chelsea pun harus merelakan poin berharga di laga tersebut setelah dibantai Leeds dengan skor akhir 3-0.

Susunan pemain Leeds United vs Chelsea:

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Diego Llorente, Struijk; Marc Roca, Tyler Adams; Brenden Aaronson, Rodrigo, Jack Harrison; Daniel James.

Pelatih: Jesse Marsch.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Conor Gallagher, Marc Cucurella; Mason Mount, Raheem Sterling; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

(Sumber)