News  

Propam Polda Jatim Amankan Kapolsek Sukodono Asyik Nyabu Bersama 2 Anggotanya di Mapolsek

Bid Propam Polda Jatim meringkus Kapolsek Sukodono Sidoarjo AKP I Ketut Agus Wardana bersama dengan 2 anggotanya usai mengkonsumsi sabu di salah satu ruangan di Mapolsek Sukodono pada Selasa (23/8) dini hari.

“Ada juga 2 anggota Polsek di situ yang diduga juga menggunakan narkoba,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto kepada wartawan, Selasa (23/8).

Dirmanto mengungkapkan selain Kapolsek Sukodono AKP I Ketut Agus Wardana, dua anggota lainnya yaitu berinisial YHP dan BS. Kedua anggota polisi itu berpangkat Aiptu.

“Jadi sekarang 3 orang tersebut, 1 AKP berinisial KT, kemudian 2 orang Aiptu atas nama inisial YHP dan BS,” ucapnya.

Dia menjelaskan penangkapan tiga anggota polisi ini berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba oleh Kapolsek Sukodono pada Senin (22/8).

“Kebetulan pada hari kemarin mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu Kapolsek di wilayah Sidoarjo diduga terindikasi menggunakan narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Setelah itu, Petugas Bidpropam Polda Jatim melakukan pemeriksaan tes urine kepada beberapa anggota polisi di Polsek Sukodono Sidoarjo dan hasilnya ketiganya positif konsumsi narkoba jenis sabu.

“Tadi pagi sekitar pukul 01.30 WIB anggota Bidpropam melakukan upaya penyelidikan di Polsek, kemudian dilakukan tes urine terhadap Kapolsek tersebut. Sehingga Kapolsek tersebut dari hasil tes urine itu dinyatakan positif menggunakan sabu,” terangnya.

Saat ini, para pelaku telah diamankan di Mako Bid Propam.(Sumber)