Valentino Rossi Tak Tertarik Jajal Motor Tim Mooney VR46 di Ajang MotoGP, Ini Alasannya

PENYEBAB Valentino Rossi tak tertarik perkuat Tim Mooney VR46 di ajang MotoGP diungkap sang sahabat, Uccio Salucci. Uccio Salucci selaku Kepala Tim Mooney VR46 mengatakan, Valentino Rossi tidak tertarik memperkuat timnya karena tak lagi bergairah mentas di ajang balap motor paling prestisius tersebut.

MotoGP kehilangan sang legenda, Valentino Rossi, yang memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2021. Tentu saja, para pencinta adu balap MotoGP merasa kehilangan sang idola.

Meski begitu, sosok yang telah bertahun-tahun menjadi sahabat Valentino Rossi, Uccio Salucci, tetap hadir di paddock MotoGP 2022. Ia memimpin tim bentukan juara dunia sembilan kali itu yang memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi sebagai pembalap.

Di sisi lain, The Doctor -julukan Valentino Rossi- sedang meniti karier balap mobilnya di ajang GT World Challenge Eropa 2022. Tampaknya, legenda balap asal Italia itu benar-benar menikmati karier balap mobilnya.

Uccio Salucci pun mengatakan Valentino Rossi bebas untuk mencicipi motor Ducati milik timnya di ajang MotoGP. Namun, Valentino Rossi terlihat tidak ada niatan untuk melakukan uji coba.

“Jika ingin mencobanya, motor-motor itu miliknya! Bagi saya, ia dapat mencobanya jika mau. Tetapi, saya tak melihat dirinya tergoda untuk melakukannya,” kata Salucci dikutip GPOne, Kamis (24/8/2022).

Ucio Salucci menyebut Valentino Rossi tidak mau sembarangan menjajal motor Ducati, walau miliknya sendiri. Ia ingin menguji coba motor dengan sungguh-sungguh dan tak hanya bermain-main.

Bagi pembalap seperti Valentino, mengadakan uji coba motor MotoGP bukan berarti datang begitu saja dan melakukan tiga putaran. Saya juga bisa seperti itu. bagi Valentino, ia harus mengorganisasi sesi uji coba dan hal itu sangat sulit,” ujarnya.

 

Tentu, Ucio Salucci ingin Valentino Rossi menjalani uji coba bersama timnya sendiri. Hanya saja, Valentino Rossi sudah berkomitmen menghadapi balapan mobil dan tak berniat menaiki motor MotoGP.

“Saya berharap dia melakukannya. Saya ingin melihatnya mencoba Ducati miliknya. Mengapa tidak? Karena saya melihat dirinya sangat fokus terhadap komitmennya di balap mobil,” tutur Salucci.

Ada satu catatan “nanggung” Valentino Rossi sebelum memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2021. Ia mencatatkan 199 podium selama kariernya di ajang MotoGP, yang itu berarti The Doctor hanya membutuhkan satu podium untuk menggenapinya menjadi 200. Apakah alasan ini membuat Valentino Rossi comeback di MotoGP suatu hari nanti?

(Sumber)