Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Tembus Semifinal BWF World Championship 2022

HASIL lengkap wakil Indonesia di perempatfinal BWF World Championship 2022, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke fase ini.

Sayang, hanya dua yang melaju ke semifinal. Sementara itu, dua sisanya harus mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara BWF World Championship 2022.

Sekadar informasi, wakil Indonesia yang tampil di perempatfinal adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Jonatan Christie (tunggal putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Wakil Indonesia yang pertama tampil adalah Fajar/Rian yang melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Perlu diketahui, lawan Fajar/Rian ini adalah pasangan yang menyingkirkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di 16 besar.

Meski begitu, Fajar/Rian mampu membuat Ben/Sean tidak berdaya dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Dalam dua gim langsung, Fajar/Rian menang dengan skor 21-11 dan 21-16.

Kemenangan juga diraih oleh senior Fajar/Rian, Ahsan/Hendra. Ganda putra veteran itu menang dengan skor meyakinkan dengan skor 21-8 dan 21-14 atas pasangan India, M R Arjun/Dhruv Kapila.

Sayang, Jonatan dan Ginting gagal mengikuti jejak Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. Jonatan harus kalah dramatis dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Setelah bertanding dalam tiga gim, Jonatan takluk dengan skor 21-14, 11-21, dan 20-22. Perlu diketahui, Jonatan sempat unggul jauh pada gim ketiga, tetapi dia kehilangan fokus hingga Chou Tien Chen mampu membalikkan kedudukan dan menang.

Nasib serupa dialami Ginting yang tidak berdaya di hadapan Axelsen. Bertanding dalam dua gim, Ginting kalah dengan skor identik 10-21 dan 10-21.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki dua wakil di semifinal, yaitu Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. Kedua ganda putra itu pun akan bentrok pada semifinal di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu 27 Agustus 2022. Jadi, Indonesia sudah mengamankan satu posisi di final ganda putra.

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di Perempatfinal BWF World Championship 2022:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy – 21-11 dan 21-16

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M. R. Arjun/ Dhruv Kapila – 21-8 dan 21-14

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen – 21-14, 11-21, dan 20-22

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen – 10-21 dan 10-21

(Sumber)