Nyaris Dinaturalisasi, Mees Hilgers Kini Dipanggil Timnas Belanda U21

PEMAIN FC Twente Mees Hilgers yang juga incaran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, kini mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-21. Pemanggilan itu berkat performanya yang cukup apik bersama FC Twente.

Kabar itu diketahui dari Instagram Timnas Belanda @onsoranje, Sabtu (3/9/2022). Itu pastinya menjadi kabar bahagia buat Mees Hilgers sebagai perjalanan baru kariernya.

Skuad Timnas Belanda U-21

Dia menjadi nama baru yang dapat panggilan bersama dua pemain lainnya. Kedua nama tersebut yakni Xavi Simons (PSV) dan Bjorn Meijer (Club Brugge).

“Skuad sementara #Jong Oranje, terbaru @xavisimons, @meeshilgerss & @bjornmeijer,” tulis akun itu.

Mees Hilgers dan kolega dipersiapkan untuk ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa pada 21 Juni-8 Juli. Oleh karena itu, Timnas Belanda U-21 akan melakoni dua uji coba melawan Belgia dan Rumania pada akhir September 2022.

Sebelumnya, pemain kelahiran 2001 itu juga sempat dirumorkan dengan tim elit di Liga Belanda lainnya, yakni FC Feyenoord. Hal itu berkat performanya yang terus meningkat.

Shin Tae-yong

Pemain yang berusia 20 tahun itu sempat masuk proyeksi naturalisasi oleh Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Namun, hal itu akhirnya tidak terlaksana.

Pasalnya, Mees Hilgers tidak mendapatkan restu dari orangtuanya. Hal itu pun dibenarkan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.(Sumber)