Ribuan Kader Golkar Blora Ikut Bimtek KTA, Dikpol dan Sekolah Kader Saksi

Sebanyak 3.000 kader Partai Golkar Kabupaten Blora memadati GOR Mustika. Kedatangan mereka untuk mengikuti bimbingan teknis KTA, E-KTA pendidikan politik dan Sekolah Kader Saksi (SKS), Sabtu, 3/9/2022. Ketua DPD II Partai Golkar Blora, Siswanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kader Partai Golkar yang ikut menyukseskan bimbingan teknis ini.” ucapnya di depan peserta bimtek. Dijelaskan Siswanto, hari ini kader 16 Kecamatan mengikuti pelatihan saksi secara serentak.

“Dalam bimtek ini, peserta harus mempunyai Hp Android.” ujarnya. Terutama yang ada kaitan dengan E-KTA, agar basis data pemilih nanti sudah pasti.

Selain itu, tujuan dari bimtek untuk memberikan pelatihan, merekrut dan penggalangan kader-kader Golkar, yakni untuk mendapatkan kader sebanyak-banyaknya. “Dengan adanya E-KTA pendataan anggota yang kita lakukan itu sudah pasti. Karena sudah terdata jelas.” katanya

Lebih lanjut kata Siswanto, aplikasi E-KTA ini untuk memudahkan masyarakat agar bisa masuk menjadi kader Golkar. “Untuk itu aplikasi ini agar segera disosialisasikan dan dikuasai ini tujuan dari bimtek hari ini.” harap Ketua DPD II Partai Golkar Blora.

Dalam orasinya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan dan Kajian Strategis Erwin Aksa menargetkan agar setiap dapil mulai dari kota dan kabupaten, provinsi, pusat harus ada penambahan suara pada Pemilu 2024.

“Target ini akan diperkuat melalui SDM saksi Partai Golkar memiliki pengetahuan kepemiluan, sekaligus tugas saksi untuk mengamankan suara Partai Golkar.” katanya di hadapan kader Partai Golkar. Pelatihan EKTA, KTA, Sekolah Kader Saksi itu penting. Semoga bisa ditiru kabupatan/kota lain,” terangnya. {golkarpedia}