Darryn Binder Targetkan Tembus 10 Besar di Sisa 6 Seri MotoGP 2022

PEMBALAP Yamaha WithU RNF, Darryn Binder kian terpacu menjelang akhir musim MotoGP 2022. Pembalap asal Afrika Selatan itu menargetkan masuk 10 besar di sisa enam seri MotoGP 2022 untuk membungkam semua kritikan yang menghujam deras padanya.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 bakal segera selesai pada November mendatang. Melihat hal yang kurang memuaskan, Darryn Binder sekarang ini kian terpacu untuk konsisten finis di posisi 10 besar.

 

Oleh karena itu, pada kesempatan tes tengah musim di Misano ia benar-benar memanfaatkan hal tersebut. Meski pada akhirnya, ia tertinggal 1,7 detik di belakang Fabio Quartararo (Yamaha) yang mencatatkan waktu terbaik.

Namun, pembalap Darryn Binder tidak mempermasalahkan waktu putarannya. Ia justru banyak mengetes sejumlah hal kecil di bagian motornya sehingga mendapatkan titik kelemahan untuk kemudian ditingkatkan.

“Kami terus menguji beberapa hal kecil pada elektronik. Saya rasa kami dapat mengumpulkan informasi yang sangat bagus yang diharapkan dapat membantu kami di sisa balapan,” ujar Darryn Binder, dilansir dari Speed Week, Kamis (8/9/2022).

“Bagi saya, motor menjadi lebih mudah dikendarai pada akhirnya, dan saya bisa lebih konsisten, kecepatan saya lebih baik dari hari sebelumnya,” tambahnya.

Selain itu, pembalap rookie MotoGP tahun itu mengaku telah mengalami peningkatan pada motornya itu. Sehingga, ia ingin memanfaatkan sisa enam seri balapannya itu dengan bekerja keras dan kepercayaan diri yang tinggi.

“Saya senang dengan cara tes berjalan, kami membuat beberapa kemajuan. Kami tidak melakukan time hunting, kami melakukan lap pada ban belakang medium dan ban depan hard. Semuanya terasa baik,” tukas Darryn Binder.

.

(Sumber)