Tergusur Dari Posisi Kedua Klasemen, Sergio Perez Bertekad Bangkit di F1 GP Italia 2022

Formula One F1 - Italian Grand Prix - Autodromo Nazionale Monza, Monza, Italy - September 8, 2022 Red Bull's Sergio Perez during the press conference ahead of the Grand Prix REUTERS/Massimo Pinca

TERGUSUR dari peringkat kedua klasemen, Sergio Perez bertekad bangkit di F1 GP Italia 2022. Pembalap tim Red Bull Racing ini dilengserkan oleh Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari usai gagal raih podium di F1 GP Belanda 2022.

Sergio Perez hanya finis di peringkat kelima di Sirkuit Zandvoort pekan lalu. Performanya belakangan pun menjadi sorotan hingga dibandingkan dengan raihan rekan setimnya, Max Verstappen.

Ketika Verstappen sudah mendapat 10 kemenangan, Perez baru satu kali berdiri di puncak podium. Dia pun berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 201 poin.

Pada F1 GP Belanda 2022 lalu, Perez juga gagal berdiri di podium. Dia pun berharap dapat belajar dari hasil tersebut dan bangkit pada balapan selanjutnya, yang berlangsung di Sirkuit Monza.

“Ada banyak hal yang harus dianalisa dari akhir pekan balapan sebelumnya. Kami harus memastikan dapat kembali lebih kuat di Sirkuit Monza,” kata Perez pada rilis resmi Red Bull, Jumat (9/9/2022).

Pembalap berusia 32 tahun itu sebenarnya sudah menyadari apa yang harus dibenahi. Hal itu membuatnya yakin dapat tampil maksimal dan merebut kembali posisi kedua klasemen.

Sebenarnya poin raihan Perez sendiri sama dengan Charles Leclerc di posisi kedua. Namun, Leclerc lebih unggul, karena memiliki kemenangan lebih banyak pada musim ini.

“Saya sedikit kesulitan dengan setelan mobil. Tetapi, saya yakin dapat mengatasinya bersama tim dan meningkatkan performa. Saya ingin merebut kembali posisi kedua klasemen pembalap dan memastikan keunggulan konstruktor makin jauh,” ujarnya.(Sumber)