News  

Tega Tendang Pemotor Perempuan Hingga Terjerembab, ASN Pemkab Sinjai Ditangkap Polisi

Oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Andi Adi ditangkap usai menendang pengendara perempuan hingga terjatuh. Pegawai Pemkab Sinjai tersebut kini dalam pemeriksaan polisi.

Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin menjelaskan, oknum ASN tersebut diamankan di kediamannya, Selasa (13/9). Namun pihaknya belum berkomentar jauh terkait proses penangkapan tersebut.

“Betul, kami sudah amankan. Tadi kami jemput di rumahnya,” kata Syahruddin kepada detikSulsel yang dikonfrimasi Selasa (13/9/2022).

 

Namun Syahruddin membenarkan terduga pelaku merupakan ASN lingkup Pemkab Sinjai. Polisi sementara melakukan pemeriksaan terhadap oknum pegawai yang diketahui bernama Andi Adi tersebut.

“Pelaku betul berprofesi sebagai ASN. Namanya Andi Adi. Saat ini sudah diamankan di Polres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun oknum ASN tersebut merupakan mantan lurah Biringere. Andi Adi kini berdinas di Dispora Sinjai. Sementara pengendara perempuan yang ditendang hingga terjatuh sampai saat ini belum diketahui.

Syahruddin juga mengaku belum bisa memberikan tanggapan lebih jauh terkait kronologi insiden tersebut. Sebab oknum pegawai tersebut masih dalam proses pemeriksaan.

“Nanti setelah diperiksa ya. Akan kami sampaikan,” jelas Syahruddin.

Diberitakan sebelumnya oknum ASN Pemkab Sinjai itu menendang pengendara motor perempuan hingga terjatuh. Insiden ini pun terekam lewat video yang viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di depan Kolam Renang HM Tahir, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai sekitar pukul 13.00 Wita, Selasa (13/9).

Dalam video beredar, tampak perempuan yang mengendarai motor berwarna biru, terjatuh usai bersenggolan dengan sebuah mobil berwarna hitam. Perempuan itu pun bersusah payah membangunkan sepeda motornya.

Terlihat seorang pria berseragam pegawai berdiri di depan mobil lantas menendang motor perempuan tersebut. Korban yang kaget, spontan menarik gas motornya yang sedang menyala, hingga membuatnya terjatuh bersama motornya.(Sumber)