News  

Lucky Mangkey Bangga Audrey Vanessa Terpilih Jadi Miss Indonesia 2022: Wanita Yang Nyaris Sempurna!

Malam puncak Miss Indonesia 2022 telah usai digelar di Jakarta, pada Kamis (15/9). Ajang tersebut menghasilkan Audrey Vanessa asal Sulawesi Utara sebagai juara dan berhak menyandang gelar Miss Indonesia 2022. Audrey Vanessa berhasil meminggirkan 36 kompetitor lainnya dari seluruh Indonesia.

Atas pencapaian perempuan cantik yang lahir pada 23 Desember 1999 di Manado tersebut, politisi Partai Golkar Sulawesi Utara, Lucky Mangkey memberi ucapan selamat dan mengapresiasi prestasi yang telah mengharumkan Provinsi Sulawesi Utara.

Lucky Mangkey yang merupakan mantan Rektor Universitas Nusantara Manado ini mengatakan bahwa Audrey Vanessa merupakan figur perempuan yang nyaris sempurna. Hingga tidak heran ia berhasil menyabet gelar sebagai Miss Indonesia 2022.

“Vanessa adalah wanita yang nyaris sempurna dalam beberapa hal. Merujuk pada teory Howard Gardner, seorang pakar pendidikan dan psikologi berkebangsaan Amerika yang merupakan pakar multiple intelligences (kecerdasan majemuk), Vanessa ini sangat luar biasa karena bisa memainkan musik (Piano dan Biola),” dikatakan Lucky Mangkey kepada redaksi Golkarpedia.com pada 17 September 2022.

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Ahli Informatika Indonesia Wilayah Sulawesi Utara ini menjelaskan bahwa keterampilan Vanessa dalam bermusik menunjukkan bahwa gadis 22 tahun tersebut merupakan pribadi yang cerdas. Sebab, tidak sembarang orang mampu memainkan musik dengan baik dan harmonis. Terlebih tidak hanya satu alat musik yang Vanessa kuasai.

“Keterampilannya dalam bermain piano luar biasa, butuh konsentrasi untuk memainkan alat musik tersebut dengan 10 jari tangannya dengan harmonis. Artinya dia bisa membagi dan mengatur perasaan dan logika dalam waktu bersamaan dengan keterampilan motorik yang baik pada otot tangan dan kaki yang digunakan saat bermain piano,” papar Ketua Ormas MKGR DPD Sulut ini.

“Alat musik yang lain yakni biola, yang mana alat musik ini sangat sulit karena memerlukan ketepatan penjarian dan perasaan yang sangat sensitif. Dua alat musik ini bisa menggambarkan kemampuan Vanessa pada kecerdasan yang memaksimalkan kemampuan otak kanannya,” sambung Lucky Mangkey yang kini menjabat sebagai Komisaris PT Infotek Global Network.

Selain pandai bermain alat musik, Audrey Vanessa yang sedang mengenyam pendidikan magister S2 di Monash University Australia itu juga diketahui memiliki kemampuan menguasai beberapa bahasa.

Tentu ini menjadi nilai lebih yang diperhitungkan para juri selain bakat bermusik yang dimiliki Audrey Vanessa. Bagi Lucky Mangkey, kemampuan seseorang dalam menguasai beberapa bahasa mengindikasikan bahwa kinerja otak kirinya berjalan optimal.

“Dia menguasai beberapa bahasa, berarti dia bisa mengatur dan memanfaatkan secara maksimal kemampuan otak kiri untuk memilah-milah kata dan mengatur gramatikal dan struktur bahasa yang berbeda-beda,” sebut Lucky Mangkey yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar Sulut.

Di luar dari kecerdasan intelektual yang dimiliki oleh Audrey Vanessa, Lucky Mangkey juga menyoroti mengenai kecerdasan emosional gadis yang pernah menjuarai ajang Nona Manado 2022 ini. Selain prestasi di bidang akademik dengan latar belakang pendidikan mentereng, Audrey Vanessa ternyata juga merupakan pegiat sosial di bidang lingkungan hidup.

“Dalam sisi sosial, dia memiliki kecerdasan yang luar biasa, karena anak seusianya, yang masih sangat muda, sudah mampu membuat LSM di bidang lingkungan hidup. Selain itu kehidupannya yang sangat merakyat, artinya dia sangat peka dengan sesama manusia. Hal seperti ini yang patut dicontoh oleh generasi bangsa,” ucap Lucky Mangkey.

Pujian tidak habis sampai di situ untuk sosok Audrey Vanessa, Lucky Mangkey juga mengetahui bahwa Miss Indonesia 2022 tersebut juga merupakan figur yang taat dalam menjalankan perintah agamanya. Dia terkenal rajin beribadah setiap akhir pekan.

“Vanessa itu seorang yang taat beragama, dan rajin menunaikan ibadah yang dianut sebagai Kristen Katolik. Kepintaran Spiritual inilah yang dia pertunjukan dalam kehidupan sehari-harinya bukan karena untuk mengikuti kontes di panggung,” sebut Lucky Mangkey.

Terakhir Lucky berharap bahwa perjalanan Audrey Vanessa tidak berhenti hanya sampai di ajang Miss Indonesia 2022. Jalan lebar di masa depan sudah dibukakan di pentas tersebut, tinggal selanjutnya, jika hari ini Sulawesi Utara yang berbangga karena memiliki Audrey Vanessa, bisa jadi dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia yang berbangga memiliki Audrey Vanessa.

“Itulah kemampuan dan kehebatan beliau, yang saya bisa simpulkan bahwa dia wanita yang nyaris paripurna di usianya karena memiliki keseimbangan segitiga sama sisi yakni pikiran, badani dan rohani,” ujar Lucky Mangkey.

“Jarang-jarang mendapat orang yang memiliki kemampuan seperti ini, dan saya berharap dia bisa melatih terus kemampuannya untuk lebih baik lagi dan bisa menang dalam ajang kontes tingkat dunia mengalahkan putri-putri dari negara lain,” pungkasnya mengakhiri pesan. {golkarpedia}