Sosok Cahya Supriadi, Kiper Timnas Yang Cedera Saat Lawan Hongkong di Pra Piala Asia U20

PROFIL, biodata, dan agama Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U-20 menarik untuk dibahas. Sebab, sosok Cahya Supriadi sedang jadi sorotan usai mengalami cedera horor di laga melawan Timnas Hong Kong U-20 dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Ya, pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 antara Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Hong Kong U-20, terjadi sebuah insiden yang mengakibatkan Cahya Supriadi mengalami cedera. Insiden tersebut terjadi saat Cahya hendak mengamankan gawang dari serangan musuh.

 

Kepala Cahya tak sengaja terinjak oleh kaki rekan setimnya, Rahmat Beri. Beruntung tim medis bergerak cepat hingga untuk memberi pertolongan kepada Cahya. Cahya Supriadi pun dalam kondisi baik saat ini.

Nah, bagi yang belum kenal dengan Cahya Supriadi, berikut profil, biodata, dan agama Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U20 yang alami cedera.

 

Profil, Biodata, dan Agama Cahya Supriadi, Kiper Timnas Indonesia U20 yang Alami Cedera

Cahya Supriadi rupanya baru mengawali karier sepakbola profesionalnya pada 2018. Meski masih tergolong baru, namun jangan salah, Cahya Supriadi telah membuktikan kualitas yang ia miliki.

 

Pemain muda kelahiran Karawang ini tergabung bersama tim Persija Jakarta U-16. Setelah menjalani permainan selama dua musim, Cahya kemudian naik kelas ke Persija U-18. Bersama kelas barunya, Cahya berhasil membawa tim ini ke posisi ketiga dalam Liga U-18 2018-2019.

Karena kualitasnya memang bagus, ia pun diperhitungkan Shin Tae-yong untuk menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia U-20. Tak hanya itu, ia juga mendapat promosi untuk bermain bersama tim senior Persija di Liga 1.

Sayangnya, pandemi Covid-19 membuatnya harus menunda penampilan bersama tim senior. Meski demikian, Cahya kembali dipanggil untuk berlaga di Piala AFF U-19 2022 setelah mengikuti pelatihan uji coba di Korea Selatan pada Maret-April 2022.

Kini, dia menjadi andalan bagi Timnas U-20. Cahya kerap kali melakukan penyelamatan heroik. Bahkan, dia tetap bekerja luar biasa hingga dirinya mengalami cedera.

Berikut Biodata Cahya Supriadi

Cahya Supriadi

Nama: Cahya Supriadi

Tempat Lahir: Karawang

Tanggal Lahir: 11 Februari 2003

Agama: Islam

Posisi: Kiper/Penjaga Gawang

Klub: Persija Jakarta

Tinggi: 179 Cm

Instagram: @cahya50supriadiii

Demikian informasi mengenai profil, biodata, dan agama Cahya Supriadi kiper Timnas Indonesia U-20 yang alami cedera.(Sumber)