News  

Ujian Praktik, 3 Siswi SMP Tenggelam Di Kolam Renang Paradise Club Semarang

Tiga siswi kelas IX SMP N 25 Semarang saat berada di kolam renang. Mereka tewas ketika ujian praktik renang berlangsung.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di kolam renang Paradise Club Jalan Utari I, komplek perum Indrapsata, Semarang Utara. Kapolsek Semarang Utara Kompol I Made Sapru mengatakan saat kejadian ada 148 siswa peserta ujian. Namun dalam kegiatan itu hanya ada 2 pengawas dan para korban tidak terpantau saat terpisah dari rombongan.

“Hanya ada dua guru pengawas yang mendampingi. Saat tiga korban berada di kolam kedalaman 2,75 meter tidak terpantau,” kata Sapru kepada wartawan di Mapolsek Semarang Utara, Sabtu (16/2/2019).

Ketika ada pengunjung kolam renang serta teman korban mengetahui kondisi korban tak bernyawa di kolam, evakuasi segera dilakukan. Jenazah langsung dibawa ke RS Wira Bakti Tamtama (RST) dan kemudian dimakamkan keluarga.

Dari informasi yang diperoleh, korban bernama Jibran (15) warga Kuningan, Mutia (15) warga Bandarharjo, dan Tasa (16) warga Banowati, Bulu Lor, Kota Semarang.

Saat ini kepolisian masih mendalami peristiwa tersebut dan meminta keterangan pihak sekolah dan pengelola kolam renang. Hal itu untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

“Didalami SOP di kolam renang, berapa kapasistas maksimal pengunjungnya, apakah jumlah siswa sebanding dengan jumlah guru pendamping,” pungkas Sapru. [detik]