Hasil FIFA Matchday di GBLA: Timnas Indonesia Bungkam Curacao 3-2

Timnas Indonesia bersua Curacao di pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9). Hasilnya, skuad ‘Garuda’ menang dengan skor 3-2.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok (19′), Fachruddin Aryanto (22′) dan Dimas Drajad (65′). Sementara, gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (7′) serta Juninho Bacuna (25′).

Selanjutnya, Indonesia akan kembali berhadapan melawan Curacao pada 27 September mendatang. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.

Starting XI Indonesia vs Curacao
Indonesia: Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Marc Klok, Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri

Curacao: Tyrick Jeremy Bodak; Dylan Galdino, Justin Shane, Rhu Endly Aurelio, Shanon David, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Jeremy Antonisse, Kenji Gorre, Michael Maria, Rangelo Janga

Jalannya Laga Indonesia vs Curacao
Petaka datang bagi Timnas Indonesia saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Rangelo Janga membobol gawang Nadeo Argawinata usai mendapatkan bola liar di depan gawang Indonesia. Ia dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang terbuka lebar.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan memasuki menit 19. Marc Klok menerima bola dan tinggal berhadapan dengan kiper. Klok lantas menyepak bola masuk ke gawang.

Pada menit 22, Indonesia membalikkan keadaan. Fachruddin Aryanto menyundul bola masuk ke gawang dengan memanfaatkan umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Memasuki menit 25, Juninho Bacuna mencetak gol kedua Curacao usai memanfaatkan assist Kenji Gorre.

Yakob Sayuri melepaskan tembakan jarak dekat pada menit 39. Sepakan keras via kaki kanan darinya berhasil diblok dengan kaki kiper Curacao.

Dimas Drajad membawa Indonesia unggul 3-2 pada menit 65. Ia menyambar umpan Pratama Arhan dengan sontekan di depan gawang Curacao.

Pada menit 63 Indonesia memiliki peluang melalui sepakan jarak dekat. Saddil Ramdani yang maju sebagai algojo dan tembakannya diblok kiper lawan.

Ramadhan Sanantha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 75. Sepakan keras yang ia lepaskan berhasil diblok kiper lawan.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia menang 3-2 atas Curacao di pertandingan FIFA Matchday(Sumber)