Luis Milla Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia Vs Curacao: Saya Nikmati Kemenangan

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, secara langsung menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9). Eks pelatih ‘Garuda’ ini sangat gembira bisa ikut euforia kemenangan Timnas dari Curacao dengan skor 3-2 kemarin.

“Menikmati kemenangan Timnas Indonesia. Selamat PSSI,” tulis Luis Milla melalui akun pribadi media sosialnya.
Juru latih yang kini berusia 56 tahun itu pernah menangani skuad ‘Garuda’ pada 2017. Ia menangani Timnas Indonesia hingga 21 Oktober 2018.

Luis Milla kembali ke Indonesia untuk meneruskan kariernya sebagai pelatih. Kali ini, Milla menukangi Persib Bandung di Liga 1 2022/23 sejak 23 Agustus lalu.

Bicara prestasi bersama Timnas Indonesia, eks pelatih Real Zaragoza ini pernah menyumbang medali perak SEA Games 2017 dengan skuad U-23. Kemudian, Milla juga sanggup mengantarkan Timnas U-23 ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Menurut Transfermarkt, Luis Milla telah mencatatkan 2 kali kemenangan, 2 kali imbang serta dua kali kalah di FIFA Matchday sejak 2017 hingga 2018 bersama Timnas Indonesia senior. Lalu saat menangani Timnas U-23, ia memperoleh 3 kemenangan serta tiga kekalahan pada 2018.

Sebelumnya, Luis Milla memang sempat membeberkan keinginannya untuk menonton langsung laga Timnas di Kota Bandung. Milla mengaku sudah menjadi penggemar setia Timnas Indonesia, apalagi ia juga pernah menangani ‘Garuda’ selama kurang lebih dua tahun.

“Rencananya, saya nanti hari Sabtu akan datang langsung ke stadion dan menyaksikan pertandingan itu. Saya ingin menonton pemain-pemain beraksi dan menonton jalannya pertandingan,” tutur Milla, dikutip dari Simamaung, (22/9).
“Saya rasa, saya selalu mendukung Timnas Indonesia. Saya pernah menjadi bagian dari tim ini dan saya punya kenangan indah selama dua tahun menangani tim nasional Indonesia,” lanjut Milla.

Eks pelatih Timnas Spanyol pada 2012 itu juga sangat ingin melihat perkembangan skuad ‘Garuda’ saat ini. Ditambah ada sosok Shin Tae-yong di sana yang juga tak lepas dari pujian Luis Milla akibat kemampuannya membentuk pondasi Timnas sejauh ini.

“Saya yakin mereka [Kakang dan Roby] juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea [Shin Tae-yong] yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda,” ucap Milla, dikutip situs resmi klub pada Selasa (20/9).

Timnas Indonesia akan kembali meladeni Curacao pada Selasa (27/9). Pertemuan kedua tersebut bakal dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.(Sumber)