Timnas Sepakbola Amputasi Berangkat ke Piala Dunia Turki 2022, Menpora: Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

TIMNAS sepak bola amputasi berangkat ke Piala Dunia Amputasi 2022 akan diulas pada artikel ini. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali telah resmi melepas Timnas Sepak Bola Amputasi ke Piala Dunia Amputasi 2022.

Piala Dunia Amputasi 2022 sendiri digelar di Turki. Menpora, Zainudin Amali pun mendoakan kepada para pemain agar sukses dan kembali ke Indonesia sebagai juara.

 

“Saya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim melepas secara resmi tim nasional sepak bola amputasi Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia di Turki. Semoga sukses dan kembali dengan juara sebagaimana yang kita inginkan,” kata Zainudin Amali dikutip via ANTARA.

“Saya hanya ingin memesankan bahwa jalan panjang persiapan dari pelatnas bahkan sejak kualifikasi kalian sudah jalani dengan sebaik-baiknya, tiba lah saatnya kalian juga mampu berlaga di kejuaraan dunia di Turki yang kan datang.”

 

Menpora Zainudin Amali turut mengingatkan para pemain bahwa mereka bukan lagi berangkat atas nama sendiri, klub ataupun Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI). Melainkan atas nama 277 juta rakyat Indonesia. Dia juga memberi semangat kepada timnas untuk menunjukkan kemampuan diri dan tidak gentar menghadapi lawan.

“Jangan menyerah berjuang sampai titik penghabisan dan kekuatan kalian. Lapangan adalah tempat kalian untuk menunjukkan kemampuan. Tidak ada batasan untuk berprestasi. Kalian sama dengan atlet-atlet lainnya, timnas sepakbola lainnya,” sambung Zainudin Amali.

Tidak hanya itu, Menpora Zainudin Amali juga mengingatkan agar seluruh tim menjaga kesehatan di saat sebelum dan sesudah bertanding. Selain itu, adaptasi cuaca juga sangat mempengaruhi kondisi tubuh.

 

“Karena di situlah rawannya kelemahan kita. Maka, saya minta kepada ofisial untuk benar-benar disiplin menjaga tim hanya di tempat menginap atau di hotel dan kemudian ke venue tempat bertanding, dan kembali lagi. Karena pandemi belum berakhir,” tutur Zainudin Amali.

Indonesia akan dipertemukan dengan tim-tim besar di babak penyisihan Piala Dunia Amputasi 2022 dengan tergabung di Grup C. Tim besutan Bayu Guntoro akan menghadapi Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Pertama Indonesia akan berhadapan dengan Argentina pada Sabtu 1 Oktober 2022. Kemudian berhadapan dengan Inggris pada Minggu 2 Oktober 2022, serta Amerika Serikat pada Senin 3 Oktober 2022.(Sumber)