RMA: Jokowi Akui Kualitas Kepemimpinan dan Jam Terbang Tinggi Airlangga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin yang memiliki jam terbang yang tinggi. Kemampuannya menghadapi krisis dinilai sudah teruji.

Karena itu, Jokowi mengatakan bahwa dibutuhkan pemimpin yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam menghadapi krisis ekonomi global. Dan sosok Airlangga, kata Jokowi, memenuhi kriteria tersebut.

“Oleh sebab itu betul-betul pemimpin ke depan harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi. Salah satu yang saya lihat Bapak Airlangga Hartarto,” kata Jokowi diikuti teriakan dan tepuk tangan kader Partai Golkar.

Kordinator Nasional Relawan Muda Airlangga Firman Mulyadi mengapresiasi pernyataan Jokowi tersebut pada Pidato Puncak HUT Partai Golkar ke 58 “Airlangga Pilot Terbaik Indonesia, dan memiliki jam terbang yang tinggi sebagaimana diucapkan Pak Presiden Jokowi” ujar Firman Mulyadi kepada Golkarpedia di lokasi HUT ke-58 Partai Golkar di kemayoran.

“Dari pernyataan tersebut kita bisa simpulkan bahwa Pak Jokowi mengakui kualitas kepemimpinan Pak Airlangga yang memiliki jam terbang tinggi sehingga layak menjadi pilot Pesawat besar yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Firman

Apalagi dibantu dengan adanya koalisi KIB antara Golkar, PPP dan PAN yang sudah jelas bahwa kendaraan menuju Pilpres 2024 sudah memenuhi untuk syarat menjadi Capres dan Cawapres RI. {golkarpedia}