Nita Thalia Siapkan Makam dan Hibahkan Barang-barang Miliknya Usai Dokter Katakan Ini

Setelah sekitar setahun tak terdengar kabarnya, Nita Thalia belum lama ini muncul dan membawa kabar mengejutkan. Rupanya, ia mengidap penyakit kerusakan saraf otak stadium empat.

Nita Thalia memilih untuk mengambil hikmah dari penyakit yang diidapnya. Ia menganggap itu adalah teguran dari Allah. Alhasil, selama berjuang melawan penyakitnya, Nita sekaligus berusaha untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Mungkin Allah sedang menggugurkan dosa-dosa kita. Jadi, aku selama satu tahun ini… Alhamdulillah, Allah kasih… Aku anggap ini adalah teguran, ya. Aku lebih dekat sama Allah. Aku banyak cari Allah. Apa-apa aku minta sama Allah,” ungkapnya, seperti dikutip dari video yang tayang di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Pedangdut berusia 40 tahun tersebut juga belajar untuk berserah. Ia mengaku telah membagikan barang-barangnya secara cuma-cuma kepada orang lain usai dokter menyebut dirinya tak bisa sembuh total.

Tak cuma itu, Nita Thalia juga lantas menyiapkan tanah untuk makamnya di kemudian hari. Ia pasrah jika sewaktu-waktu dipanggil oleh Allah.

“Barang-barang aku sudah sedekahin semua karena, ya, dokter bilang aku enggak sembuh. Jadi, semua baju-baju nyanyi, aksesoris, sepatu, makeup, semua sudah aku sedekahin. Bahkan aset yang aku punya pun aku sudah kasih ke anak semua,” beber Nita Thalia.

“Terus, aku juga sudah beli tanah. Aku bilang ke keluarga aku, ‘Kalau aku ada apa-apa, aku (dimakamkan) di sini, ya.’ Jadinya separuh aku penginnya buat makam keluarga gitu, separuh lagi aku wakafkan buat masyarakat, buat makam umum,” tambahnya.

Yang lebih disyukuri oleh Nita Thalia, usai dirinya berserah, Allah kemudian justru mengizinkan dirinya sembuh sehingga bisa kembali bekerja, kembali ke dunia hiburan.

“Allah itu baik sama aku. Aku dikasih mukjizat satu lagi. Kata dokter, aku enggak akan bisa sembuh total. Aku sembuh sekarang. Aku sudah bisa kerja lagi. Aku bersyukur, aku senang, aku ngerasa enggak percaya aku bisa ketemu sama teman-teman aku,” pungkas Nita Thalia. {sumber}