Max Verstappen Tak Peduli Dicemooh Banyak Penonton Usai Juarai F1 GP Meksiko 2022

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen menerima banyak cemoohan dari para penonton setelah menyabet podium pertama F1 GP Meksiko 2022. Meski begitu, ia mengaku tak peduli dan tetap bersenang-senang bersama timnya.

Seperti diketahui, Max Verstappen tampil impresif di F1 GP Meksiko 2022 usai finis di urutan pertama. Seri yang diadakan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada Senin (31/10/2022) dini hari WIB itu menandakan kelayakannya sebagai peraih gelar juara F1 2022.

Akan tetapi, kemenangan Max Verstappen menuai cemoohan dari para penonton. Bahkan, rider berusia 25 tahun itu mengklaim bahwa ia dan rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez juga pernah dicemooh oleh para penggemar pekan lalu di Amerika Serikat.

Menanggapi hal itu, Max Verstappen bereaksi terhadap kata-kata kasar tersebut. Ia mengatakan bahwa ejekan itu tidak sama dengan apa yang terjadi di dunia sepak bola. Di mana, penonton yang mengejek Verstappen itu adalah mereka yang merupakan penggemar pembalap lain yang gagal menampilkan performa terbaiknya dan iri terhadap rider asal Belanda itu.

“Ini tidak seperti sepak bola dan semua pelecehan di stadion. Mungkin hanya rasa frustrasi yang menumpuk di antara penggemar pembalap mereka yang tidak melakukannya dengan baik, atau mereka tidak menyukai saya,” ungkap Max Verstappen, dikutip dari Crash, Selasa (1/11/2022).

Meski begitu, Verstappen tidak menjadikan cemoohan itu sebagai beban dan mengganggu mentalnya. Melainkan, ia bersikap tak peduli dan tetap akan melakukan yang terbaik saat mengaspal di lintasan.

Saya di sini bukan untuk disukai dan itu tidak akan merusak hari saya. Saya bersenang-senang dengan tim saya. Orang bisa mengatakan apa yang mereka suka, tapi saya di sini untuk tampil,” sambung partner Sergio Perez itu.

 

Sekadar informasi, Max Verstappen menjadi pembalap pertama yang mampu meraih 14 kemenangan dalam satu musim. Juara bertahan itu berhasil melampaui rekor Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013).

Empat belas kemenangan yang diraih pembalap asal Belanda itu dicapai dalam balapan di Arab Saudi, Imola, Miami, Spanyol, Azerbaijan, Kanada, Prancis, Hungaria, Belgia, Belanda, Italia, Jepang, Amerika Serikat dan Meksiko. Di Meksiko sendiri, Verstappen telah berjaya sebanyak empat kali, yakni pada edisi 2017, 2018, 2021 dan 2022.

(Sumber)