News  

Minta Nasihat Tuan Guru Babussalam di Langkat, Anies Dapat Wejangan Kisah Nabi Yusuf

Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan turut mengunjungi Tuan Guru Babussalam, Syekh Dr Zikmal Fuad MA di Langkat, saat melakukan safari politik ke Kota Medan, Sumatera Utara.

Anies mengungkapkan niat dan tujuannya mengunjungi Langkat karena ingin menyampaikan terima kasih atas seluruh doa dan dukungan yang diberikan Tuan Guru Babussalam saat Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Kedatangan kami, pertama kami sampaikan rasa syukur bahwa amanat yang kami emban kemarin berjalan dengan baik, kedua kami berterima kasih atas doa dari Tuan Guru karena selama kami di Jakarta sering bertemu situasi jalan buntu, lalu berkat doa yg dipanjatkan, Allah bukakan pintu baru jalan keluar yg tak terduga,“ ungkap Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (6/11).

Selain itu, Anies juga berharap mendapat nasehat dari Tuan Guru, terlebih dia sekarang mendapatkan amanat baru sebagai Capres dari Partai Nasdem.

“Kami mendapat amanat baru yang tak pernah diikhtiarkan, saat dapat amanat, ibu berkata kalau keinginanmu jangan dijalankan kalau dari umat maka jalankan,” jelasnya.

Menanggapi hal ini Tuan Guru Babussalam pun memberikan wejangan berupa kisah dari Nabi Yusuf yang mengalami berbagai cobaan namun tak pernah asa dan akhirnya mendapat akhir bahagia yakni menjadi pemimpin tertinggi di sebuah negeri.

“Nabi Yusuf itu kalau enggak karena dia mendapatkan perlakuan iri dengki maka dia tak akan dibuang ke sumur, begitu juga saat dia dipenjara karena dia tak ingin menuruti nafsunya, hingga akhirnya semua kesabaran tersebut membuahkan akhir yang baik saat beliau menjadi raja,” jelasnya

“Itulah sebuah ikhtiar yang dijalankan dengan penuh keikhlasan dan akhirnya diridhoi Allah, dan dengan kisah ini harapannya akan menjadi bekal dan seluruh hajat dari Pak Anies dimudahkan Allah SWT,” pesannya.

Selain bersilaturahmi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyempatkan ziarah ke Makam Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan.(Sumber)