Babak Play off Liga Europa: Barcelona Jumpa MU, Juventus Ditunggu Nantes

Drawing (pengundian) babak Playoff Liga Europa 2022/23 berlangsung di kantor UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (7/11) malam WIB. Tim-tim runner up dari fase grup Liga Europa dan tim-tim ‘buangan’ dari Liga Champions akan saling beradu.

Tim-tim yang berstatus juara fase grup Liga Europa 2022/23 adalah Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union Saint-Gilloise, Real Sociedad, Feyenoord, SC Freiburg, dan Ferencvaros. Mereka langsung ke 16 besar.

Di sisi lain, tim-tim yang jadi runner up fase grup juga tak bisa diremehkan. Mereka adalah PSV Eindhoven, Rennes, Roma, Union Berlin, Manchester United (MU), Midtjylland, Nantes, dan AS Monaco.

Mereka akan diadu dengan tim yang terbuang dari Liga Champions di fase playoff ini. Tim-tim yang dimaksud adalah Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Barcelona, Sporting CP, Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Sevilla, dan Juventus.

Semua pertandingan fase playoff akan dihelat pada tahun depan. Laga leg pertama akan dilangsungkan pada 16 Februari 2023, sedangkan leg kedua pada 23 Februari 2023.

Setelah itu, para pemenang fase playoff akan melaju ke babak 16 besar dan akan diadu dengan juara grup Liga Europa. Pengundiannya akan digelar pada 24 Februari 2023. Adapun laga-laga 16 besar akan digelar pada Maret.

Hasil Drawing Babak Playoff Liga Europa 2022/23

Barcelona vs MU

Juventus vs Nantes

Sporting CP vs Midtjylland

Shakhtar Donetsk vs Stade Rennais

Ajax vs Union Berlin

Bayer Leverkusen vs AS Monaco

Sevilla vs PSV Eindhoven

FC Salzburg vs AS Roma

(Sumber)