Puteri Komarudin; Cerdas Berintegritas, Jujur Melayani, Ikhlas Mengabdi

Puteri Komarudin; Cerdas Berintegritas, Jujur Melayani, Ikhlas Mengabdi Radar Aktual

Muda, cerdas, mandiri, ramah dan berjiwa sosial tinggi. Demikian sekilas pribadi yang melekat pada diri Puteri Komarudin. Perempuan kelahiran Kota Bandung 25 tahun silam ini dikenal sebagai perempuan muda yang mandiri, aktif dan peduli terhadap berbagai persoalan yang ada di lingkungan sekitarnya.

Terbukti sejak duduk di bangku sekolah, dirinya sudah mulai terjun di dunia Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 19 Jakarta sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya.

Kepeduliannya terhadap masyarakat telah ditunjukannya sejak masih remaja tatkala sering mendampingi sang ayah, mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin dalam setiap kunjungan kerja ke berbagai daerah untuk mendengar langsung berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Keinginan untuk ikut mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang menghimpit masyarakat menjadi motivasi utama dan membawa dirinya memilih menekuni pendidikan ekonomi sekaligus aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan kemahasiswaan. Lulusan Universitas Melbourne Australia tahun 2015 ini pernah mendapat berbagai gelar kehormatan dan penghargaan.

Pada 2014, ia menerima penghargaan Leaders in Communities Award dari Universitas Melbourne Australia dan masuk 6 besar partisipan terbaik program Young Leaders of Indonesia dari Mckinsey Indonesia dan Young Leaders for Indonesia Foundation pada tahun 2015.

Prestasinya yang cemerlang saat duduk di bangku perkuliahan membuat dirinya memperoleh beasiswa Bachelor of Commerce Global Scholarship dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Melbourne, Australia. Tak hanya itu, Puteri Komarudin bahkan tercatat sebagai 7 Besar Mahasiswa Indonesia Berprestasi Di Australia Versi Majalah OZIP Australia pada tahun 2015.

Sejak kecil, Puteri sudah terbiasa dididik sang ayah untuk hidup sederhana, mandiri dan mampu berusaha dengan jerih payahnya sendiri jika ingin meraih kesuksesan. Dan terbukti, selepas lulus dari Universitas Melbourne Australia dan kembali ke tanah air, dirinya mengawali karir profesionalnya dengan terjun sebagai Micro Banking Intern di Bank Mandiri.

Karena kecerdasan dan prestasinya di bidang ekonomi, setahun kemudian ia dipercaya menduduki jabatan sebagai Pengawas Bank Junior di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berbekal segudang pengetahuan dan pengalamannya di bidang ekonomi itulah dirinya berniat mencurahkan hati dan pikiran untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Ia percaya masyarakat Indonesia dapat keluar dari berbagai persoalan yang dihadapi, mandiri secara ekonomi dan mampu berdaya saing.

Segudang pengalamannya dalam berbagai aktivitas sosial, politik dan keorganisasian yang dimiliki membuat Puteri Komarudin dipercaya menduduki posisi strategis, antara lain sebagai Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP Partai Golkar), Wakil Sekjen Bidang Perbankan (Depinas SOKSI), Ketua Bidang Kajian Ekonomi dan Keuangan Negara (DPP AMPI), dan Ketua Harian (DPP Wanita Swadiri).

Saluran politik yang dipilihnya, yaitu Partai Golkar, menjadi pilihan paling rasional baginya untuk memperjuangkan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Di Partai Golkar itulah sang ayah juga menempa kemampuan dan meniti karir politiknya hingga berhasil menduduki posisi puncak sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI (2014-2016) dan Ketua DPR RI (2016-2017).

Bagi perempuan yang menyandang nama lengkap Puteri Anetta Komarudin ini, pengabdian kepada masyarakat adalah sebuah panggilan mulia dan wujud syukur kepada Allah SWT.

Atas kebulatan tekad itulah Puteri Komarudin meniatkan hati dan tujuannya untuk meneruskan jejak langkah sang ayah Dr. H. Ade Komarudin, MH ‘Sang Koboy Senayan’ untuk mengabdi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII, yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Dengan slogan kampanye “Cerdas Berintegritas: Jujur Melayani, Ikhlas Mengabdi” yang diusungnya, Puteri Komarudin percaya bahwa masyarakat di Dapil Jawa Barat VII sangat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu berpikir cerdas dan solutif, serta memiliki integritas yang tinggi untuk memperjuangkan aspirasi dan mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat.