Liga 1  

Menang 3-2 Atas Barito Putera Bawa Sriwijaya FC ke Peringkat 5 Besar Liga 1

hasil Sriwijaya FC vs Barito skor akhir 3-2

RadarAktual.com – Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. Kemenangan pada laga kandang yang digelar di stadion H Agus Salim Sabtu (13/5) tersebut, membuat Laskar Wong Kito menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga 1.

Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Bahkan tuan rumah langsung mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 2 menit lewat aksi Hilton Moreira. Skor 1-0, Sriwijaya FC unggul terlebih dahulu.

Tertinggal 1 gol membuat Barito mencoba menyamakan skor. Alhasil pada menit ke 16 Barito Putera berhasil mencetak angka lewat titik putih yang dieksekusi oleh Rizki Pora. Skor imbang 1-1.

Sriwijaya FC akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke 37 lewat Beto Goncalves. Umpan sepak pojok Tijani Belaid mampu disundul dengan baik oleh Beto dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, jual beli serangan kembali terlihat sejak menit awal pertandingan. Barito akhirnya bisa kembali menyamakan kedudukan pada menit ke 59. Rizky Pora kembali membobol gawang SFC lewat sepakan keras terukurnya setelah menerima umpan mendatar dari Paulo Sitanggang.

Tuan rumah akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke 76 lewat tendangan penalti Beto Goncalves. Meski Barito sempat mendapat peluang, namun skor 3-2 ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan 3 poin, maka saat ini Sriwijaya FC menempati peringkat 5 dengan koleksi 10 poin. Sementara Barito Putera yang gagal mendapat angka masih tertahan di peringkat 12 dengan koleksi 7 poin.