Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Australia Open 2022

Anthony Ginting dan Jonatan Christie mundur dari Australia Open 2022. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan bahwa mereka difokuskan untuk BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Ginting nyatanya masih fokus untuk memulihkan cedera pinggang yang menghantamnya pada Agustus 2022 lalu. Cedera itu pada akhirnya membuat atlet bulu tangkis berusia 26 tahun itu mundur dari Japan Open 2022.

Setelah menjalani pemulihan, Ginting pun kembali tampil di tur Eropa, Denmark Open, France Open, Hylo Open. Ginting berhasil menjadi juara di Hylo Open 2022 usai menaklukan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 18-21, 21-11, 24-22.

Sementara Jonatan mengalami cedera ketika tampil di France Open 2022. Pebulutangkis itu pun terpaksa menyerah dari Kodai Naraoka (Jepang) dengan skor 14-21, 21-14, 17-13 di babak perempatfinal.

Coach Irwansyah pun mengatakan mundurnya Jonatan dan Ginting untuk fokus menjalani pemulihan cedera. Pasalnya kedua tunggal putra Indonesia itu akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

“Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di Prancis Terbuka. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF,” kata Irwansyah dalam rilis PBSI, Sabtu (12/11/2022).

Meski tanpa Ginting dan Jonatan, Irwansyah pun tak merasa khawatir dengan penampilan tunggal putra Indonesia di Australia Open 2022. Ia menjelaskan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo bisa diandalkan dan mampu bersaing di ajang tersebut

Performa Vito dan Chico juga oke. Mereka kita andalkan untuk bisa bersaing dan unjuk kemampuan di Australia Terbuka nanti,” jelasnya.

Sementara kepala pelatih ganda campuran, Nova Widianto, menjelaskan mundurnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dari Australia Open 2022 memang sudah direncanakan. Ia mengatakan Rinov/Pitha tak akan tampil di Negeri Kangguru, jika berhasil lolos ke BWF World Tour Finals.

“Rencananya dulu, memang kalau Rinov/Pitha sudah lolos ke World Tour Final, akan ditarik dari Australia Terbuka,” tutupnya.(Sumber)