Arab Saudi Hancurkan Rekor 36 Laga Tak Terkalahkan Milik Argentina

Argentina keok 1-2 dari Arab Saudi dalam laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Qatar, pada Selasa (22/11). Berakhir sudah rentetan rekor 36 laga tak terkalahkan La Albiceleste.

Lionel Messi sempat mencetak gol via titik penalti di menit 10, lalu Arab Saudi membalas via gol yang dicetak Al-Shehri di menit 49 dan Al Dawsari di menit 53. Pada akhirnya, Argentina tidak bisa mencetak gol kedua dan harus menerima kekalahan.

Sebelumnya, Argentina terakhir kali kalah dalam pertandingan resmi pada Juli 2019. Kala itu, mereka dikalahkan Brasil dengan skor 0-2 di semifinal Copa America 2019 di Mineirão, Belo Horizonte.

Sebelum Piala Dunia dimulai, Argentina sempat beruji coba melawan Uni Emirat Arab dan menang 5-0 di Abu Dhabi pada 16 November lalu. Nahas, pasukan Lionel Scaloni sekarang kalah dari tim Timur Tengah lainnya, Arab Saudi, di laga pertama Piala Dunia 2022.

Sebenarnya, Argentina sempat mencetak 3 gol lain selain gol penalti Messi di babak pertama melawan Arab Saudi.

Namun, gol kedua Messi di menit 22 serta dua gol Lautaro Martinez di menit 27 dan 35 dianulir karena offside.

Pada babak kedua, situasi berubah. Argentina kesulitan mencari peluang mencetak gol. Di sisi lain, Arab Saudi mampu memanfaatkan celah untuk meraih kemenangan.(Sumber)