Manchester City Amankan Poin Penuh Usai Kalahkan Leicester 2-1

Hasil Man City vs Leicester Ckor akhir 2-1

RadarAktual.com – Hasil Manchester City vs Leicester City berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Dengan hasil ini, Manchester City memperbesar peluang lolos di zona Liga Champions musim depan.

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah, tak ingin banyak membuang waktu. Sejak menit awal, pasukan Pep Guardiola ini langsung memberikan tekanan dan mencoba membuka pertahanan Leicester City.

Meski beberapa peluang sempat terjadi, namun baru pada menit ke 29 Manchester City berhasil memecah kebuntuan. David Silva  berhasil memanfaatkan umpan tarik Sane. Gelandang kreatif asal Spanyol itu menaklukkan Schmeichel melalui tembakan akuratnya. Etihad Stadium pun bergemuruh, menyambut gol pembuka The Citizens.

Selang enam menit kemudian, The Citizens kembali mendapat kesempatan memperbesar keunggulan dari titik putih setelah Benalouane menjatuhkan Sane di kotak terlarang. Gabriele Jesus yang menjadi algojo, sukses membuat The Citizens menggandakan keunggulan.

Tiga  menit menjelang babak pertama berakhir, Leicester City akhirnya memperkecil ketertinggalan. Crossing dari Albrighton mampu diteruskan oleh Okazaki melalui tembakan voli. Sebuah gol indah dari penyerang asal Jepang tersebut. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan tempo cepat. Leicester yang tertinggal 1 gol langsung berusaha menyamakan skor. Jual beli serangan kembali terlihat hingga 20 menit awal babak pertama, namun masih belum bisa merubah skor.

pada menit ke 76, The Foxes berpeluang menyamakan skor dari titik putih setelah Clichy menjatuhkan Mahrez di dalam area terlarang. Namun Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor gagal mencetak angka bagi Leicester. Gol ini dianulir oleh wasit setelah winger asal Aljazair itu terpeleset saat hendak mengeksekusi tendangan penalti. Bola memang meluncur ke gawang City, namun wasit menganulir gol tersebut. Dalam prosesnya, Mahrez melakukan dua kali sepakan. Hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta.

Skor akhir Manchester City vs Leicester 2-1 ini membuat Manchester City naik ke posisi 3 klasemen dengan 72 poin, dan menggeser Liverpool yang baru mengoleksi 70 poin. Sementara itu, Leicester City yang gagal menambah angka masih tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 43 poin.