Airlangga Hartarto: Golkar Targetkan 4 Kursi DPR RI dan 13 Kursi DPRD Dari Kalbar

Target tinggi dipatok Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk Pemilu 2024. Setidaknya, Airlangga menargetkan perolehan kursi DPR RI dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dua kali lipat.

“Di Kalimantan Barat sekarang kita punya dua kursi (DPR), kita nambah dua lagi (jadi empat),” tutur Airlangga dalam rapat koordinasi kader Golkar Provinsi Kalbar, Kamis (24/11).

Kenaikan target perolehan kursi di Kalbar ini mengikuti target Golkar secara nasional. Partai berlambang pohon beringin ini menargetkan 20 persen jumlah kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Artinya, Golkar ingin mendapatkan 115 kursi wakil rakyat di Senayan.

“Partai Golkar menaikkan jumlah kursi dari 8 menjadi 13 (kursi DPRD Provinsi),” ujar Airlangga.

Masih ada waktu untuk merealisasikan target tersebut. Secara khusus, Airlangga memberi catatan penting terhadap dua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Provinsi Kalbar.

Pertama, Golkar akan berupaya menaikkan perolehan suara di dapil II dan menebalkan di dapil I Kalbar.

“Jadi targetnya 13 kursi ini harus kerja keras, sekarang yang diusung Partai Golkar menjadi wakil gubernur (Kalbar), kita harus menjadikan gubernur Kalimantan Barat dari Partai Golkar,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga meminta seluruh kader bekerja keras meraih kemenangan seperti yang sudah digelorakan DPP Golkar.

Setidaknya, Golkar kini telah menerjunkan 1.160 bakal calon anggota legislatif untuk ikut menyosialisasikan Partai Golkar di seluruh Indonesia.

Kemenangan Golkar di Pemilu 2024 sangat penting untuk mengantarkan kemenangan bagi calon presiden yang akan diusung.(Sumber)