Sudah Raih Segalanya di F1, Max Verstappen Segera Pensiun?

Formula One F1 - Abu Dhabi Grand Prix - Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, United Arab Emirates - November 20, 2022 Red Bull's Max Verstappen on the podium after winning the Abu Dhabi Grand Prix REUTERS/Aleksandra Szmigiel

PEMBALAP tim Red Bull Racing, Max Verstappen telah merebut titel juara dunia F1 2022. Sang ayah, Jos Verstappen pun beranggapan jika anaknya sudah mencapai semuanya.

Max Verstappen kembali tampil dominan di F1 2022. Ia berhasil melewati musim sebagai juara dunia kedua kalinya secara beruntun.

Tak hanya itu, ia juga menorehkan hasil manis di musim ini. Verstappen memiliki rekor kemenangan terbanyak di satu musim dengan 15 kemenangan.

Catatan yang ditorehkan Max Verstappen sejauh ini juga cukup mengagumkan. Sejak menjalani debut, dia sudah menjalani 163 balapan dengan 77 podium, serta 35 kemenangan.

Hanya saja, Jos Verstappen menyebut jika motivasi Max sedikit berkurang. Karena dia sudah memperoleh dua gelar juara dunia dan kemenangan yang begitu banyak dalam waktu singkat.

Saya pikir dia (Max Verstappen) sudah mendapatkan segalanya. Terutama setelah memenangkan titel juara dunia, maka tekanannya berkurang dan keadaan menjadi tidak terlalu menyenangkan,” kata Jos dikutip Mirror, Sabtu (26/11/2022).

Max Verstappen

Walau demikian, bukan berarti Max Verstappen bakal meninggalkan F1. Jos yakin jika putranya masih ingin merebut beberapa rekor yang dapat direngkuh dalam beberapa tahun ke depan.

“Bagi Max, saya pikir paling penting sekarang adalah mencetak rekor dengan kemenangan.

Saya pikir itu adalah hal yang paling penting. Tetapi, saya pikir tahun depan akan lebih ketat. Regulasi dibuat dengan niat persaingan yang bagus,” tutupnya.(Sumber)