Mohon Doa dan Nasihat Ulama, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Ponpes Tebu Ireng

Berharap nasihat dan doa dari ulama, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, berkunjung ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Ahad (27/11).

Menurut Syaikhu, kedatangan rombongan PKS ke Ponpes Tebu Ireng dalam rangka menjalin silaturahim dengan para alim ulama, sesepuh, dan tokoh pondok pesantren.

“Kami sekaligus memohon doa dan nasihat agar kami bisa diberi kekuatan dan konsistensi yang senantiasa berikhtiar memperbaiki tatanan negeri ini,” ujarnya, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Senin (28/11).

Menurutnya, membangun Indonesia tidak bisa sendirian, perlu kebersamaan dan arahan para alim ulama, tokoh sepuh, khususnya ulama dari Ponpes Tebu Ireng.

“Tebu Ireng ini poros penggerak peradaban di Indonesia. Kita semua tahu resolusi jihad dikeluarkan oleh Mbah Hasyim,” ucap Syaikhu.

Menurutnya, PKS masih banyak kelemahan di sana-sini. Karena itu, ia ingin bersama-sama dengan banyak elemen bangsa mewujudkan berbagai kebaikan untuk negeri Indonesia.

Kedatangan rombongan PKS disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tebu Ireng, KH Abdul Hakim Mahfudz, atau yang kerap dipanggil Gus Kikin.

Dalam sambutannya, Gus Kikin berharap kedatangan PKS ke Tebu Ireng bisa membawa manfaat dan diridhoi Allah SWT.

“Kami ini melanjutkan perjuangan KH Hasyim Asyari. Beliau selalu menekankan dua hal, yaitu menjaga keilmuan dan silaturahim. Kedatangan PKS saat ini cocok dengan pesan beliau,” jelas Gus Kikin.

Lanjut Gus Kikin, nasib bangsa Indonesia harus menjadi PR yang harus dipikirkan bersama.

“Silaturahim ini, dalam rangka menyamakan langkah bersama untuk bangsa. Kebersamaan ini harus ada tindak lanjutnya, dalam rangka berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” tegasnya.

Usai sowan ke Ponpes Tebu Ireng, rombongan PKS melanjutkan kegiatannya dengan ziarah ke makam KH Hasyim Asyari, KH Abdurrahman Wahid, dan KH Sholahuddin Wahid.

Sebelum berziarah, rombongan PKS melakukan tahlil bersama-sama yang dipimpin oleh Gus Mirza.

Kemudian, Ahmad Syaikhu yang ditemani Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan melakukan tabur bunga ke makam KH Hasyim Asyari, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dan KH Sholahudin Wahid atau Gus Sholah.

“Ketiganya adalah ulama pejuang yang punya jasa besar terhadap NKRI. Kami ingin meneladani beliau-beliau itu,” tegas Syaikhu.

Menurutnya, dengan melakukan ziarah ke ulama dan tokoh bangsa memberikan semangat perjuangan tersendiri.

“Mohon doanya agar PKS tetap istiqomah dan konsisten,” tegasnya.

Menurut Irwan Setiawan, ziarah ke makam para ulama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pengurus PKS.

“Tahun ini, pengurus PKS Jatim ziarah wali limo, sebelumnya, kami melakukan ziarah ke makam Syaikhona Cholil Bangkalan. Bagi kami ziarah makam para ulama memberi spirit tersendiri,” tutup Irwan.(Sumber)