News  

Muslim Arbi: Jokowi Gelisah, Banyak Masalah Hukum, KKN, Hingga Utang Di Akhir Masa Jabatan

Banyaknya persoalan baik dari sisi hukum, KKN, hingga utang membuat Presiden Joko Widodo tidak akan tenang mengakhiri jabatannya pada 2024. Atas alasan itu, Jokowi diduga kini dalam keadaan gelisah dan akan terus melakukan manuver untuk tiga periode.

Begitu hasil pengamatan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/12).

“Setelah lengser, apakah Jokowi jadi rakyat biasa dan pulang kampung sebagaimana yang diutarakan baru-baru ini? Mengingat sejumlah persoalan baik dari sisi hukum, KKN dan hutang yang menumpuk yang di tinggal kan tentunya akan membuat dia tidak tenang,” ujarnya.

Muslim menilai, bisa jadi di sisa jabatannya ini, Jokowi melakukan manuver untuk tiga periode dan mau meniru Presiden China, Xi Jinping meskipun melawan konstitusi, anti demokrasi, dan melawan kedaulatan rakyat. Tujuannya untuk mengamankan semua yang membuat Jokowi gelisah hingga benar-benar terjaga.

“Barangkali perasaan takut itu akan menghantui dirinya untuk lakukan berbagai cara. Meski sudah dibantah untuk menolak perpanjangan kekuasaan, tetap saja ingin berkuasa. Acara di GBK itu salah satu indikasinya,” pungkas Muslim.(Sumber)