7 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022, Rionny Mainaky: Semoga Lolos dari Fase Grup

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, membeberkan harapannya soal penampilan 7 wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022.

Dia berharap ada wakil Indonesia yang bisa lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals akan dihelat di Bangkok, Thailand, pada 7 sampai 11 Desember 2022.

Terdapat tujuh wakil Indonesia yang akan tampil di ajang penutup tahun tersebut. Hebatnya, ada perwakilan pemain Tanah Air di masing-masing sektor.

Di sektor tunggal, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Lalu Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri. Terakhir, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran.

Untuk diketahui, ini adalah pertama kalinya Indonesia bisa menurunkan pemain di masing-masing sektor.

Rionny pun berharap para pemain Merah Putih bisa lolos dari fase grup sebelum mematok target juara.

“Saya harapkan dari lengkap ini kita satu dulu, semua lolos dari (fase) grup. setelah itu baru bisa kita target menjadi juara. Tapi untuk sektor ganda dan tunggal putra agak sensitif.

Mereka kadang-kadang bisa satu grup,” ungkap Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

“Tapi, bagi kita ini luar biasa, untung karena bisa lengkap. Mau bilang sejarah ya engga, ini menjadi kesempatan buat yang kemarin tidak (lolos). Seperti Grego, saya lihat persiapan dia cukup matang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rionny mengungkapkan tim Merah Putih akan bertolak ke Bangkok pada akhir pekan ini.

Dirinya juga menyampaikan bahwa persiapan para pemain sudah bagus dan siap tempur di BWF World Tour Finals.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Jadwal berangkat kita tanggal 4 nanti hari Minggu. Saya lihat persiapan mereka cukup baik. Jadi untuk 4 hari ini saya lihat mereka tinggal menjaga kondisi agar naik sedikit lagi,” imbuhnya.

“Saya lihat dari motivasi anak-anak ini dan pelatih itu mau bilang sempurna ya engga, tapi siap bertanding,” pungkas Rionny.(Sumber)