Menang Dramatis atas Pasangan Malaysia, Ahsan/Hendra Tembus Final BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke final BWF World Tour Finals 2022. Kepastian itu diraih usai Ahsan/Hendra sukses mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan kemenangan dramatis lewat skor 17-21, 21-13, dan 21-19.

Pertandingan Ahsan/Hendra vs Ong/Teo dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, pada Sabtu (10/12/2022) siang WIB. Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra pun memastikan diri untuk melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2022.

Saat pertandingan dimulai, Ong/Teo langsung menunjukan pola permainan yang sangat cepat. Hal tersebut pun membuat Ahsan/Hendra cukup kesulitan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya dan tertinggal 1-5.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Meski begitu, Ahsan/Hendra terus berusaha bangkit demi mengejar ketertinggalannya dari pasangan Malaysia. Meski begitu, Ong/Teo tetap mampu mempertahankan dominasinya sehingga Ahsan/Hendra harus tertinggal 5-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Ahsan/Hendra mampu memperbaiki gaya permainannya dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Meski begitu, Ong/Teo enggan memberikan keunggulannya begitu saja sehingga Ahsan/Hendra harus kalaha 17-21 di game pertama.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra mencoba untuk tampil lebih menekan sejak awal dengan pola serangan yang sangat baik. Hal tersebut pun membuat pasangan Malaysia cukup kesulitan untuk kembali menunjukan dominasinya.

Berbagai serangan yang sulit ditaklukan dun terus dilakukan oleh Ahsan/Hendra untuk terus mempertahankan keunggulannya. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil unggul atas Ong/Teo 11-6 pada interval game kedua.

Setelah Interval, Ahsan/Hendra semakin menunjukan dominasinya dan membuat pasangan Malaysia sangat kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun sukses merebut kemenangan 21-13 di game kedua dan memaksakan rubber game.

Di game ketiga, pertarungan yang disuguhkan oleh kedua tim pun berlangsung dengan sangat sengit. Meski begitu Ahsan/Hendra kini harus kembali tertinggal dari pasangan Malaysia 8-11 pada interval game ketiga.

Selepas interval, Ahsan/Hendra berhasil bangkit dan mengubah keadaan menjadi unggul dengan skor 16-13. Setelah melakoni pertarungan sengit, Ahsan/Hendra mampu memastikan kemenangan 21-19 dan lolos ke babak final.(Sumber)