Messi Labrak Louis Van Gaal Usai Argentina Singkirkan Belanda, Ini Penyebabnya

Laga Argentina vs Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 berlangsung panas hingga akhir pertandingan. Bahkan, Lionel Messi tampak melabrak bench De Oranje yang berisikan para staf pelatih.

Duel sengit tersaji di Stadion Lusail, Qatar, saat Argentina menghadapi Belanda pada Sabtu (10/12) dini hari WIB. Skor berakhir sama kuat 2-2 di waktu normal.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu, namun belum ada pemenang. Akhirnya pemenang ditentukan melalui adu tos-tosan. Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Tensi selama babak adu penalti berjalan panas, setidaknya ada 3 kartu kuning yang diberikan wasit kepada pemain kedua tim. Bahkan, keributan terjadi usai adu tos-tosan tersebut.

Lionel Messi terlihat menghampiri Van Gaal dan asistennya, Edgar Davids. Messi terlihat mengucapkan sesuatu di hadapan bench Belanda. Tak sedikit yang menganggap aksi itu dilakukan La Pulga atas rasa geramnya terhadap komentar Van Gaal sebelum laga.

Bahkan, ketika sedang diwawancara Messi masih kesal ke Van Gaal. Ia pun melemparkan umpatan saat Van Gaal beserta jajarannya berjalan melewati Messi.

“Apa lihat-lihat, bodoh. Pergi sana,” ucap Messi, dikutip dari Sportbible.

Messi pun menjelaskan alasan mengapa ia begitu geram kepada pelatih Belanda tersebut. Dirinya menilai Van Gaal terlalu banyak omong sebelum laga dimulai.

“Saya merasa tidak dihargai oleh Van Gaal terkait komentarnya sebelum pertandingan dan beberapa pemain Belanda yang berbicara terlalu banyak selama pertandingan,” ujar Messi.

“Tampaknya tidak sopan bagi saya, bahwa pelatih sekaliber dia menyatakan seperti itu. Van Gaal tidak menghormati Timnas Argentina,” lanjutnya.

Kekesalan Messi ini dipicu oleh pernyataan Van Gaal sebelum pertandingan dimulai. Eks pelatih Manchester United itu menyebut bakal mematikan pergerakan Messi dan mengalahkan Argentina dengan mudah.

“Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri. Tapi, ketika mereka kehilangan bola dan lawan menguasai bola, dia tidak bisa mengontrol permainan, ini memberi kami peluang [untuk dieksploitasi],” tutur Van Gaal.

Omongan Van Gaal berhasil dipatahkan Messi dengan penampilan yang cemerlang. Pada laga itu La Pulga mencatatkan satu gol, satu assist, serta mencatatkan satu penalti di adu tos-tosan. Messi juga bahkan didapuk sebagai Man of the Match pada laga tersebut.

Kemenangan itu membuat Argentina memastikan diri melangkah ke babak semifinal. Albiceleste akan menghadapi Kroasia yang juga menang dramatis atas Brasil di perempat final. Duel kedua tim bakal dihelat di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.(Sumber)