Pelatih Indonesia Kecewa Jonatan Christie Jumpa Anthony Ginting di Semifinal BWF World Tour Finals 2022

PELATIH tunggal putra Indonesia akui kecewa dengan hasil undian BWF World Tour Finals 2022. Sebab, Anthony Ginting dan Jonatan Christie harus perang saudara di babak semifinal.

Ginting dan Jojo – sapaan Jonatan Christie – tergabung dalam grup yang sama, yaitu Grup B. Mereka berhasil lolos bersama ke semifinal, namun sayangnya hasil undian tidak memisahkan wakil Indonesia tersebut.

Tak ayal, hal ini memberikan kekecewaan bagi kubu Indonesia. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengaku turut menyesali hal ini.

Pasalnya, Irwansyah mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan semuanya untuk skema melawan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Namun justru nyatanya dua anak asuhnya itu harus bertemu di semifinal.

Hasilnya, Jojo harus kalah dari kompatriotnya itu di babak semifinal. Sementara Ginting harus puas menjadi runner up usai kalah dari Axelsen di partai final. Meski demikian, Irwansyah tetap memberi sanjungan kepada anak asuhnya.

“Waktu undian semifinal tuh saya berharapnya jangan sampai ketemu. Sebab kita memang selalu sudah diskusi mempersiapkan bermain melawan Axelsen,” kata Coach Irwansyah saat dihubungi MNC Portal Indonesia via telepon, Selasa (13/12/2022).

“Tapi ternyata hasil undiannya seperti itu, jadi ya sudah paling tidak ada satu di final. Tapi ya Jojo sangat bagus, mereka telah menunjukkan bahwa mereka juga layak untuk menjadi juara,” sambungnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengaku puas dengan pencapaian Jojo dan Ginting di BWF World Tour Finals 2022. Sebab, dua anak asuhnya itu tampil apik dengan mengalahkan pemain top dunia seperti Chou Tien Chen (China Taipei) dan Loh Kean Yew (Singapura) pada fase grup.

Anthony Ginting

“Bagi saya seorang pelatih, untuk keseluruhan hasilnya bagus dan baru kali ini juga kan kita lolos semifinal dua-duanya. Mereka juga berhasil kalahkan dua pemain di satu grup itu kecuali Jojo yang kalah sama Ginting,” imbuhnya.

“Mereka mengalahkan pemain-pemain kuat seperti Chou Tien Chen dan Loh Kean Yew. Jadi ya keseluruhan hasilnya bagus dan memuaskan,” pungkas Irwansyah.(Sumber)