Cedera Horor Saat Bela Persib Lawan Dewa United, Zalnando Diangkut Ambulans ke RS

Dewa United ditahan Persib Bandung dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12) malam WIB. Pemain ‘Maung Bandung’, Zalnando, mengalami cedera horor atau cedera parah.

Zalnando sebenarnya tidak bermain sejak awal laga. Ia baru masuk di menit 26, menggantikan Febri Hariyadi yang mengalami cedera akibat salah tumpuan saat mengejar bola di tepi lapangan.

Nasib buruk juga lalu menimpa Zalnando di menit 79. Ia mengalami dislokasi kaki kiri saat coba menekel bola yang juga dikejar oleh Karim Rossi. Rossi berhasil melompati Zalnando dan mendarat tanpa mengenainya.

Namun, Zalnando tetap mengalami cedera karena salah tumpuan. Jadi, saat melepas tekel, ia menjulurkan kaki kanannya, tetapi tumpuan kaki kirinya salah saat menyusur tanah, sehingga ankle kakinya tampak mengalami dislokasi yang parah.

Pemain 25 tahun itu sempat dibantu berdiri oleh staf medis Persib yang masih memegangi kakinya, lalu ditandu keluar lapangan. Pada akhirnya, Zalnando dibawa langsung ke rumah sakit dengan ambulans.

Pemain Persib Bandung Zalnando (kanan) berebut bola dengan pemain PSS Sleman Bagas Umar pada pertandingan
Gol Dewa United dicetak oleh gol bunuh diri Achmad Jufriyanto di menit 42. Di sisi lain, gol Persib dicetak oleh David da Silva di menit 49.

Dengan hasil ini, Persib menempati urutan 7 dengan 23 poin. Di sisi lain, Dewa United berada di peringkat 13 dengan 14 poin.(Sumber)