5 Alasan Lionel Messi Bakal Tetap Bela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Semi Final - Argentina v Croatia - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - December 13, 2022 Argentina's Lionel Messi celebrates their third goal scored by Julian Alvarez REUTERS/Molly Darlington

SEBANYAK5 alasan Lionel Messi bakal bela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026. Salah satu di antaranya adalah karena Cristiano Ronaldo.

Sang megabintang baru saja melengkapi torehan gelarnya setelah mengantar La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka meraihnya setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di final.

Timnas Argentina

Sempat diperkirakan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen terakhir Messi bersama Argentina. Namun, kini beredar kabar bahwa dia bisa ikut serta dalam Piala Dunia 2026. Mengapa demikian? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Alasan Lionel Messi Bakal Bela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026

5. Jaminan Tetap Bermain

Lionel Messi

Lionel Messi telah menjamin bahwa dirinya belum mau pensiun dari Timnas Argentina, setidaknya setelah Piala Dunia 2022 ini. Hal itu dikonfirmasi oleh Lionel Messi sendiri dalam wawancara seusai pertandingan final Piala Dunia 2022.

“Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional Argentina. Saya ingin terus bermain sebagai juara dunia dengan seragam Argentina,” kata Lionel Messi kepada Tyc Sports.

4. Dibujuk Lionel Scaloni

Lionel Messi dan Lionel Scaloni

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjamin bahwa dirinya akan memberi tempat kepada Lionel Messi jika sang megabintang bersedia untuk tetap bermain pada Piala Dunia 2026. Dia pun memastikan bahwa La Pulga – julukan Lionel Messi – akan tetap mengenakan nomor punggung 10.

“Messi harus memiliki tempat pada Piala Dunia berikutnya, kami menginginkannya untuk lanjut. Jika dia ingin tetap bermain, maka nomor punggung 10 akan selalu siap untuk Lionel,” kata Scaloni, dilansir dari cuitan jurnalis Fabrizio Romano (@fabrizioromano di Twitter.

3. Performa Masih Apik

Lionel Messi

Lionel Messi sudah berusia 35 tahun. Namun, performanya masih sangat apik di usia senjanya, dengan keberhasilan mencetak tujuh gol dan tiga assist pada Piala Dunia 2022. Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen ini akibat performa tersebut.

Di level klub pada musim ini, Messi pun masih bermain sangat baik untuk Paris Saint-Germain (PSG). Dari 19 pertandingan di semua ajang, dia sukses melesakkan 12 gol dan 14 assist.

2. Kebugaran Terjaga

Lionel Messi

Pada usia senjanya, Lionel Messi pun masih dijauhkan dari cedera. Kondisi kebugarannya masih terjaga, terbukti dari kesanggupannya bermain penuh selama 90 menit atau hingga adu penalti dalam setiap pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022.

Sepanjang musim 2022-2023 ini, Lionel Messi juga hanya sekali menderita cedera. Itu pun hanya selama delapan hari.

1. Cristiano Ronaldo Berpotensi Ikut Serta

Cristiano Ronaldo

Ada kemungkinan Cristiano Ronaldo masih belum menyerah untuk mengejar status pemain terbaik sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT) yang kini disematkan kepada Messi. Untuk menyamainya, tentu dia harus memenangkan Piala Dunia juga.

Jika Ronaldo bertekad untuk tetap bermain di Piala Dunia 2026 pada usianya yang akan menginjak 41 tahun saat itu, maka Lionel Messi seharusnya semakin termotivasi untuk ikut serta. Dia berusia dua tahun lebih muda.

Usia 39 tahun mungkin memang tidak muda. Namun jika kondisi Messi masih memungkinkan, bahkan dari bangku cadangan pun dia bisa memberikan dampak instan untuk Argentina.(Sumber)