9 Fakta Setelah MU Disingkirkan Wolves Dari Piala FA

Manchester United tersingkir dari Piala FA usai dikalakan Wolverhampton Wanderers 1-2. Sejumlah fakta dicatatkan dari hasil negatif Setan Merah itu.

MU dikalahkan Wolves 1-2 di Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB pada perempatfinal Piala FA. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kebobolan dua gol lebih dulu melalui Raul Jimenez dan Diogo Jota. MU cuma bisa membalas satu gol lewat Marcus Rashford di masa injury time.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan beruntun MU dalam dua laga terakhir. Itu menjadi catatan pertama untuk Solskjaer.

Selain itu, Opta mencatat fakta lain. berikut rangkumannya:

1. Woves meraih semifinal Piala FA untuk kali ke-15 sejak 1997-1998. Mereka selalu tereliminasi di empat semifinal terakhir.

2. MU kalah dua kali beruntun untuk kali pertama sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, mengulang catatan Jose pada Desember 2018.

3. Untuk kali pertama, Wolves mencetak tiga kemenangan beruntun di Piala FA sejak Februari 2003.

4. Wolves meraih enam kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di kandang dalam semua kompetisi (seri 1 kali), total dari 16 laga sebelumnya (menang 6, seri 5, dan 5 kali kalah).

5. Mu baru sekali dikalahkan Wolvers di Piala FA sejak Januari 1973 sekaligus sebagai kekalahan pertama dalam empat kali duel di perempatfinal.

6. Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan dua kekalahan dari Wolves. Kekalahan sebelumnya dibuat saat dia menangani Cardiff pada Agustus 2014 (0-1).

7. Raul Jimenez menccetak 15 gol dalam semua kompetisi musim ini, setidaknya delapan gol lebih bayak ketimbang pemain wolves lainnya.

8. Enam gol Wolves terakhir dicetak oleh Raul Jimenez (4) atau Diogo Jota (2).

9. Delapan dari 12 gol Marcus Rashford dari semua kompetisi dibuat sejak MU ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. [detik]