Terungkap! Ini Penyebab Mobil Mercedes Sering Rusak di F1 2022

Dua pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell kerap mendapati masalah mesin mobl rusak selama tampil di Formula One (F1) 2022. Ternyata, menurut pemaparan Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, gejala porpoising yang membuat mesin mobil mereka cepat rusak.

Musim ini Red Bull memang menguasai F1. Nyaris tidak ada yang mampu menyaingi kecepatan yang dimiliki oleh Red Bull. Ada pun Ferrari yang mampu memberi perlawanan, namun mereka kerap membuat kesalahan.

Sementara Mercedes mengalami gejala porpoising yang parah pada awal 2022. Hal itu membuat mereka kesulitan untuk bersaing. Pada akhirnya, mereka hanya mampu merebut satu kemenangan.

Lewis Hamilton
Wolff pun menyebut jika gejala porpoising tak hanya mempersulit mobilnya. Kinerja mesin juga terganggu, dan Wolff pun mengaku tidak suka dengan performa mesin.

“Kami mengalami musim dengan masalah di dapur pacu. Kami tidak menyukai beberapa aspek pengembangan atau kemampuan dari mesinnya,” kata Wolff dikutip Racing News 365, Jumat (30/12/2022).

Akibat mobil yang memantul parah, ruang mesin pun menjadi terpengaruh. Mesin pada mobil pun menjadi rusak. Beruntung, mereka dapat mengatasinya, seiring musim berjalan.

“Ketika dalam lingkungan yang dibekukan, performa mesin masih bisa diperkuat. Mesinnya menghadapi lingkungan yang sulit, karena mobil yang memantul merusak mesin itu,” ujarnya.

Toto Wolff bersama Hamilton

 

“Namun, mesinnya tetap memiliki daya tahan yang kuat. Mesinnya berperforma dengan sangat baik pada pertengahan dan akhir musim,” tutur Wolff.

Kini, Mercedes tengah mempersiapkan mobil terbarunya. Penerus dari W13 sendiri tidak lain bakal diberi nama W14. Mobil tersebut pun sudah mulai menjalani penegasan kursi dan menghidupkan mesin pertama kali.(Sumber)