Hasil Drawing Indonesia Masters 2023, 21 Wakil Tanah Air Beraksi di Turnamen Ini

HASIL drawing Indonesia Masters 2023 sudah dirilis. Undian kurang baik pun dihadapi ganda putra Indonesia karena ada perang saudara yang akan langsung tersaji, yakni mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian dari babak 32 besar serta kualifikasi Indonesia Masters 2023. Ada 21 wakil Tanah Air yang akan beraksi dalam turnamen Super 500 itu.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Indonesia Masters 2023 sendiri dijadwalkan berlansung pada 24-29 Januari 2023. Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis terbesar kedua di Indonesia itu.

Berdasarkan hasil drawing, di sektor ganda putra, perang saudara akan tersaji antara dua wakil Tim Merah-Putih di babak 32 besar. Sang unggulan pertama, Fajar/Rian bakal bentrok dengan Pramudya/Yeremia.

Kemudian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertemu dengan lawan yang cukup kuat, yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berjumpa dengan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). Lalu, duet nonpelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus melewati Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada) di babak kualifikasi.

Sabar/Reza akan berjuang mendapat tiket ke babak 32 besar. Jika menang, mereka akan berjumpa dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie sebagai unggulan keempat ditantang oleh Nhat Nguyen (Irlandia) di babak 32 besar. Lalu, Shesar Hiren Rhustavito berjumpa dengan lawan yang cukup berat, yaitu Kidambi Srikanth (India). Jika sama-sama menang, Jonatan dan Shesar pun akan saling berhadapan di 16 besar.

Kemudian, unggulan kelima, Anthony Sinisuka Ginting, akan bentrok dengan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong). Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo, dia akan berhadapan dengan pemenang laga dari Kualifikasi 2.

Sementara itu, Tommy Sugiarto bakal mentas di babak kualifikasi. Dia akan melawan Sameer Verma (India) untuk memperebutkan satu tiket ke babak 32 besar.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Pemain berusia 23 tahun itu akan bertemu dengan pemenang laga Kualifikasi 1, yakni antara Aarkarshi Kashyap (India) dengan Sung Shuo Yun (Taiwan).

Beralih ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berstatus sebagai unggulan ketujuh. Mereka bertemu dengan pemenang laga Kualifikasi 2 antara Kate Frost/Moya Ryan (Irlandia) dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan).

Lalu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bentrok dengan Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China). Sementara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, mereka menunggu pemenang laga Kualifikasi 3, yakni antara Francesca Corbett/Allison Lee (Amerika Serikat) dan Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Terakhir, di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bentrok dengan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang). Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai unggulan ketujuh, berjumpa dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang comeback setelah lebih dari enam bulan absen langsung menemui lawan berat, yaitu Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China). Lalu, duet nonpelatnas lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Berikut Hasil Undian Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2023:

Ganda Putra

32 Besar:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Chol (Korea Selatan)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3) vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Kualifikasi:

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada)

 

Tunggal Putra

32 Besar:

Anthony Sinisuka Ginting (5) vs Lee Cheuk Yiu (Hongkong)

Jonatan Christie (4) vs Nhat Nguyen (Irlandia)

Shesar Hiren Rhustavito vs Kidambi Srikanth (India)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Pemenang Kualifikasi 2

Kualifikasi

Tommy Sugiarto vs Sameer Verma (India)

 

Tunggal Putri

32 Besar:

Gregoria Mariska Tunjung vs Pemenang Kualifikasi 1

 

Ganda Putri

32 Besar:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7) vs Pemenang Kualifikasi 2

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Pemenang Kualifikasi 3

Kualifikasi

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan (Hongkong)

 

Ganda Campuran

32 Besar:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (7) vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Kualifikasi

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Jiang Zhen Bang (China).(Sumber)