Hengkang Dari Demokrat, Pakde Karwo Balik ke Partai Golkar Jabat Wakil Ketua Dewan Pakar

Perjalanan politik Mantan Gubernur Jawa Timur yang juga sebagai anggota Wantimpres RI, Soekarwo memasuki babak baru. Terbaru, Politisi yang karib disapa Pak De Karwo ini bergabung ke Partai Golkar.

Pilihan politik Pakde Karwo ini diungkapkan politisi senior Partai Golkar yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Hisjam.

“Pada akhirnya kembali ke ‘Laptop’. Pak Karwo kembali ke Golkar,” ujar Ridwan Hisjam, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (3/1).

Ridwan mengatakan bahwa bagi Golkar, Soekarwo bukanlah orang baru. Sebab, dari perjalanan politiknya Pakde Karwo dulunya adalah kader Golkar. Ia mengungkapkan, saat dirinya menjadi pimpinan Golkar, Soekarwo juga menjadi jajaran pimpinan yakni di bidang OKK.

“Jangan heran kalau Pakde sekarang kembali ke Golkar. Jadi, bukan sesuatu yang aneh atau baru,” tutur ujarnya.

Saat menjabat Gubernur Jatim, Soekarwo sendiri pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

“Kalau zaman Orba ada fungsi kekaryaan. Pakde Karwo dikaryakan di Demokrat dan jadi gubernur dua periode di Jatim,” sambungnya.

Ridwan Hisjam menjelaskan, sesuai Surat Keputusan Nomor.2 SKEP-492/DPP/Golkar/XI/2022 tanggal 22 November 2022, Soekarwo mendapat tugas sebagi Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, dengan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar sendiri saat ini adalah Agung Laksono.(Sumber)