Presiden FIFA Gianni Infantino Dikecam Gara-Gara Selfie di Depan Peti Mati Pele

Soccer Football - Death of Brazilian soccer legend Pele - Vila Belmiro Stadium, Santos, Brazil - January 2, 2023 SENSITIVE MATERIAL. THIS IMAGE MAY OFFEND OR DISTURB, FIFA president Gianni Infantino is pictured with mourners as the body of Brazilian soccer legend Pele is seen in his casket, as he lays in state on the pitch of his former club Santos' Vila Belmiro stadium REUTERS/Diego Vara

PRESIDEN FIFA dikecam gara-gara selfie di depan peti mati legenda Brasil Pele akan dibahas dalam artikel ini. Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal dengan Pele diketahui telah tutup usia di umur 82 tahun.

Kepergian legenda yang berhasil meraih tiga trofi Piala Dunia ini tentu membawa duka mendalam bagi sepakbola internasional. Namun ada satu momen yang membuat siapapun melihatnya geram.

Melansir dari Marca, Gianni Infantino selaku presiden FIFA mendapat banyak kritikan setelah foto selfie di samping peti mati sang legenda sepak bola ini. Aksi tak pantas itu dilakukan orang Swiss ini saat pemakaman pada Senin 2 Januari 2023.

Tampak jika ia berswafoto di depan peti mati terbuka, dan menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap mantan striker Santos dan Brasil itu. Serta rasa hormat kepada para pelayat lainnya seperti anggota keluarganya.

Di foto tersebut pria berkepala plontos itu tampak tersenyum ragu-ragu bersama dengan orang lain yang menghadiri pemakaman. Semua pelayat yang ada di foto tersebut hanya berjarak beberapa sentimeter dari peti mati sang legenda.

Seperti yang diperkirakan, tentu ada reaksi keras di media sosial dari orang-orang yang jauh dari kata terkesan. Sebab, foto itu diambil saat tengah melayat.

Supremo FIFA Gianni Infantino mengambil selfie di depan peti mati Pele yang terbuka. Tanpa prasangka, apa yang Anda harapkan untuk melewatkan sesi foto, bahkan jika orang itu adalah Pele? Ini disebut ‘aksi PR’,” kata salah seorang warganet.

Gianni Infantino

Tak hanya itu, ada pun komentar dari warganet lainnya yang mengecam aksi presiden FIFA tersebut.

“Infantino melakukannya lagi,” tulis komentar salah seorang warganet.

“Ya Tuhan, ada apa dengan orang ini?” komentar paling viral tentang masalah ini.

Infantino sendiri baru-baru ini menyatakan bahwa ia ingin semua negara FIFA memiliki setidaknya satu stadion di negara mereka yang dinamai Pele. Dengan begitu, warisannya dapat diingat oleh anak-anak yang memainkan permainan tersebut.

(Sumber)