Ria Ricis Bela Diri Usai Banjir Kritik Karena Ajak Anak 5 Bulan Naik Jetski Tanpa Pelampung

Ria Ricis kembali menjadi sorotan publik usai mengajak buah hatinya, Cut Raifa Aramoana alias Moana, bermain jetski tanpa pelampung.
Aksi Ricis tersebut menuai kritikan dari netizen. Mereka khawatir dan menilai bermain jetski tanpa pelampung dapat membahayakan keselamatan Moana. Apalagi anak Ricis dan Teuku Ryan itu baru berusia 5 bulan dan hanya digendong 1 tangan oleh sang ayah.
Seolah menyadari banyaknya kritik dan hujatan yang ditujukan kepadanya sebagai seorang ibu, Ricis pun memberikan tanggapannya. Seperti berniat membela diri, Ricis membuat unggahan IG Story yang berisi pesan singkat dengan dokter spesialis anak yang menangani Moana.
Ria Ricis Teuku Ryan ajak anak naik jetski. Foto: YouTube
Ria Ricis Teuku Ryan ajak anak naik jetski. Foto: YouTube
Dalam percakapannya, Ricis mengabarkan ke dokter bahwa putrinya itu sudah bisa merangkak dan dapat makan tiga kali dalam sehari. Dokter pun memuji tumbuh kembang Moana dan menyebutnya seperti bayi berusia tujuh bulan.
Sebagai keterangan unggahan, Ricis terlihat menulis sebuah caption yang menunjukkan bagaimana dokter anaknya tampak senang dengan tumbuh kembang Moana.
“DSA seneng sama perkembangan Moana,” tulis Ria Ricis.
Perempuan 27 tahun itu pun meminta netizen untuk tidak merisaukan kondisi Moana. Ia menekankan bahwa sang anak dalam keadaan baik-baik saja.
“Moms, yang masih mengkhawatirkan Moana sejak main di laut, yang kemarin nunggu kabar Moana ketika pulang, alhamdulillah masya Allah tabarakallah berkat doa auncle Moana justru semakin aktif dan merangkak ambil mainan. Alhamdulillah Moana sehat, terima kasih semua doanya,” ungkapnya.
IG Story Ria Ricis
IG Story Ria Ricis
Di unggahan Instagram Story lainnya, Ricis juga sempat mengutarakan permintaan maaf pada Moana. Ia minta maaf jika cara mengasuh putrinya itu tak sebaik dengan ibu-ibu di luaran sana.
“Maaf ya Moana. Parenting ibu memang gak sebagus ibu-ibu yang lain. Tapi InsyaAllah Moana aktif terus di tangan Bu Icis,” tulis Ria Ricis.
Sementara itu, beragam kritik dan kecaman terhadap Ria Ricis dan Teuku Ryan masih terus bermunculan. Bahkan nama Moana sempat trending di Twitter.
Tak sedikit netizen yang menyayangkan sikap Ricis dan Ryan yang dinilai abai dengan keselamatan sang anak.(Sumber)